GSE 2015, ITB Tuan Rumah Eksibisi Sains Jerman

Newswire
Minggu, 1 November 2015 | 13:40 WIB
Sains dan teknologi/hdimagewallpaper.com
Sains dan teknologi/hdimagewallpaper.com
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi tuan rumah Eksibisi Sain Jerman (German Science Exhibition - GSE) 2015, yakni pameran ilmu pengetahuan yang digelar Kedutaan Besar Jerman di Indonesia.

"German Science Exhibition merupakan bagian dari runtutan Jerman Fest 2015 yang memamerkan ilmu pengetahuan dan terapan," kata Panitia GSE 2015 Ana Fortune di Bandung, Minggu (1/11/2015).

Ana mengatakan eksibisi digelar untuk memperkenalkan teknologi Jerman dengan pesertanya merupakan perusahan-perusahaan Jerman di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan, seperti Lufthansa, BMW, Bosch dan beberapa hasil riset dari badan riset ilmiah di Jerman.

Kegiatan itu, menurut dia, untuk memotivasi masyarakat khususnya generasi muda Indonesia agar bisa menciptakan teknologi baru.

Kedubes Jerman mengajak mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan dan meneliti banyak hal dan pihak Jerman akan berkolaborasi mendukung riset yang prospektif.

Selain pameran, juga digelar workshop dengan sejumlah pembicara, sekaligus memberikan penjelasan terkait skema kerja sama dan peluang yang bisa dimanfaatkan khususnya oleh mahasiswa di Indonesia.

"Setiap tahun Kedubes Jerman di Indonesia menyelenggarakan acara Jerman Fest, dan PADA 2015 dimulai dari September-Desember dengan tema budaya, seni, literatur, film, musik, teknologi dan ilmu pengetahuan.

Sebelumnya eksibisi serupa digelar dua minggu penuh pada 6-15 Oktober di Museum Nasional Jakarta dengan acara fokus pada teknologi Jerman yang diaplikasikan di Indonesia, salah satunya sistem peringatan dini untuk gejala bencana tsunami di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper