Ini Dia Aplikasi Layanan Pembayaran BebasBayar.com Asal Sidoarjo

Deliana Pradhita Sari
Selasa, 13 Oktober 2015 | 06:48 WIB
Online/poetsandquants.com
Online/poetsandquants.com
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA--Perusahaan IT asal Sidoarjo yang bergerak di bidang pembiayaan PT Bimasakti Multi Sinergi menggelar soft launching aplikasi BebasBayar.com. Perusahaan mengincar 300.000 nasabah pengguna aplikasi BebasBayar.com hingga awal tahun depan.

Sistem pembayaran berbasis aplikasi pada telepon seluler itu telah menjaring 63.000 nasabah atau pengguna aplikasi per September sejak diperkenalkan Juli 2015. Adapun BebasBayar.com menawarkan 250 macam layanan pembayaran mulai dari layanan kirim uang, pembayaran asuransi, pembelian tiket pesawat dan tiket kereta api, pembayaran tagihan listrik, air, telpon, pembelian pulsa hingga reservasi hotel.

Director Commercial and Partnership Bimasakti Multi Sinergi Didin Noor Ali mengatakan segmen market yang dijaring dari piranti pembayaran dalam jaringan tersebut adalah keluarga, mulai dari orang tua, anak hingga ke pembantu rumah tangga.

Kami tidak mempunyai segmen khusus untuk BebasBayar.com. Selama ada transaksi, di situ lah ceruk pasar kami.Bahkan orang yang nonbankable , katanya dalam soft launching BebasBayar.com di Surabaya, Senin (12/10)`

Menurutnya, pasar yang dia jaring lewat aplikasi tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan. Khususnya, bagi generasi yang tidak memiliki waktu untuk membayar ke loket-loket pembayaran. Mereka bisa mengunggahnya di playstore android maupuIOS.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh pihak yang belum melek perbankan dan internet. Pasalnya, transaksi BebasBayar.com dapat diproses melai pengiriman pesan singkat atau SMS ke admin program.

Kendati telah berkecimpung pada transaski dalam jaringan melalui program perdananya bertajuk Fast Bank dan Fast Pay tujuh tahun lalu, produk BebasBayar.com diklaim berbeda. Alasanya, aplikasi tersebut tidak secara khusus melayani satu pembiayaan tetapi beragam kebutuhan transaksi keluarga.

Didin menambahkan, BebasBaya.com juga berbeda dengan produk pembayaran yang dikeluarkan oleh sejumlah bank komersial, yang harus memiliki deposito di bank yang bersangkutan.Kami menawarkan tingkat kemudahan dan layanan pembayaran yang komplit.

Director Operation and and Services Bimasakti Multi Sinergi Artemio menambahkan perusahaan akan menggandeng beberapa ritel sebagai penambah fitur baru. Nantinya, BebasBayar.com dapat digunakan untuk bertransaksi di area ritel seperti restorandan kafe.

Pembayaran ke merchant adalah produk yang akan kami garap untuk melengkapi 250 layanan di BebasBayar.com. tuturnya.

Didin kembali menerangkan perusahaanyang berkantor pusat di Sidoarjo, Jawa Timur itu akan melakukan ekspansi kantor cabang dalam rentang dua tahun ke depan. Adapun lokasi yang menjadi incaran perusahaan yang dulu bernama PT Bimasakti Multiwealth ini yakni Jakarta dan negeri seberangSingapura.

Kantor di Jakarta sudah siap tinggal ditempati akhir tahun ini. Ekspansi di Singapura akan kami lakukan satu hingga dua tahun ke depan, ujarnya.

 

Perusahaan hendak mengakomodasi keperluan layanan pembayaran bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Singapura ataupun Malaysia. Dengan adanya kantor di Singapura akan memudahkan kami melayani TKI di sejumlah negara tetangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper