Garap Perusahaan Asing, Fuji Xerox Ekspansi ke Kamboja

Gloria Natalia Dolorosa
Rabu, 30 September 2015 | 09:50 WIB
Fuji Xerox ekspansi ke Kamboja/ilustrasi
Fuji Xerox ekspansi ke Kamboja/ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, TOKYO, Jepang -- Untuk memperkuat pasar di negara berkembang, Fuji Xerox Asia Pacific Pte. Ltd. ekspansi ke Kamboja.

Perusahaan layanan dokumen dan komunikasi itu mendirikan cabang penjualan langsung di ibukota Kamboja, Phnom Penh. Cabang tersebut akan mengelola penjualan langsung dan kegiatan jasa untuk peralatan percetakan, juga mengelola penjualan yang berkaitan dengan solusi bisnis bagi perusahaan asing. Cabang itu mulai beroperasi penuh pada 1 Oktober 2015.

Masashi Honda, President and CEO Fuji Xerox Asia Pacific Pte. Ltd., mengatakan sekitar 900 perusahaan asing yang telah menjadi pelanggan Fuji Xerox berekspansi ke Kamboja selama beberapa tahun terakhir ini. Melihat kondisi tersebut, Fuji Xerox mengikuti pergerakan para pelanggan agar dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan, volume penjualan.

"Kami harapkan pendapatan naik empat kali lipat dalam empat tahun ke depan," kata Honda, Rabu, (30/9/1015).

Sebelum mendirikan cabang di Kamboja, operasional penjualan ke Kamboja berasal dari negara tetangga yang paling dekat, yakni Vietnam. Honda mengatakan Kamboja dipilih sebagai sasaran ekspansi salah satunya karena potensi besar pertumbuhan ekonominya. Sejak 1994 hingga 2014, rerata tingkat pertumbuhan produk domestik bruto Kamboja sebesar 7,68%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper