Hewlett Packard Rilis Produk Baru, Apa Saja?

Stefanus Arief Setiaji
Selasa, 22 September 2015 | 15:12 WIB
Deretan Printer Produk HP/Bisnis-Fer Kristianto
Deretan Printer Produk HP/Bisnis-Fer Kristianto
Bagikan

Bisnis.com, BEIJING - Hari ini produsen peralatan teknologi kenamaan, Hewlett Packard, meluncurkan deretan printer dan scanner terbaru berteknologi  tinggi yang diperuntukkan bagi perusahaan besar dan skala usaha kecil menengah.

Keamanan menjadi fokus fitur utama yang dibenamkan dalam produk terbaru yang diluncurkan di Beijing, China, khususnya untuk Seri HP LaserJet Enterprise M506, HP LaserJet Enterprise MFP M527, dan HP Color LaserJet Enterprise MFP M577.

Sesuai namanya, deretan printer yang belum diumumkan harganya dan mulai kapan dipasarkan di Indonesia.

Tercatat, ada tiga fitur andalan yang diusung HP dalam printer untuk perusahaan. PertamaHP SureStart, yakni kemampuan deteksi dan pemulihan penyembuhan sendiri dari serangan virus terhadap BIOS. Fitur itu juga memperluas perlindungan keamanan BIOS yang sudah ada di lini PC HP Elite ke laser jet terbaru.

Kedua, whitelist, yakni fitur yang dapat memastikan hanya firmware yang sudah diketahui serta aman bisa dimuat dan dijalankan. ‎Ketiga, run time Intrusion Detection, yakni fitur yang menyediakan teknologi pengawasan memori terhadap serangan virus.‎ 

Fitur ini dikembangkan hasil kerjasama dengan Red Ballon, sebuah perusahaan keamanan perangkat yang didirikan periset Columbia University. Dengan sederet teknologi keamanan tersebut, printer keluaran terbaru HP ini mampu me-restart sendiri apabila menemukan adanya virus yang terbawa dalam dokumen pengiriman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper