XL 4G LTE Kini Bisa Dinikmati di Surabaya & Denpasar

Deliana Pradhita Sari
Selasa, 22 September 2015 | 14:48 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan
Bisnis.com, SURABAYA--PT XL Axiata Tbk mulai menyediakan layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar.
 
Komersialisasi layanan 4G LTE itu resmi dimulai pada Selasa, (22/9/2015). Sebelumnya, layanan ini telah dihadirkan di Lombok pada Juli lalu.Adapun selanjutnya disediakan bertahap di Bandung dan Jakarta hingga akhir tahun ini.
 
Acara peresmian ditandai dengan pemasangan kartu 4G pada smartphone di XL Center Sunset Road, Denpasar, Bali.Presiden Direktur XL Dian Siswarini mengatakan seluruh proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian timur dan Bali telah selesai dilakukan.
 
"Izin dari pemerintah sudah didapat sehingga kami pun tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk dapat menyediakan layanan 4G LTE secara komersial di Kota Pahlawan dan Pulau Dewata," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (22/9).
 
Pada tahap awal ini, lanjutnya, layanan 4G LTE di Surabaya bisa dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. "Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan di Surabaya," imbuhnya.
 
Sementara itu, pelanggan XL di Bali dapat menikmati layanan 4G LTE di area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua. Adapun layanan ini didukung oleh lebih dari 250 BTS 4G.
 
Secara bertahap, XL berkomiten menambah infrastruktur pendukung dan memperluas layanan 4G LTE di Surabaya dan Bali. Dian berujar XL sudah menyiapkan semua keperluan menuju komersialisasi 4G LTE ini, baik dari sisi jaringan maupun ekosistem penunjang.
 
Dengan demikian, pelanggan tak perlu menunggu lama lagi untuk bisa menggunakan layanan 4G LTE di kota-kota yang siap secara infrastruktur dan regulasi.
 
Saat ini, baik di Surabaya maupun Denpasar, pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe dan harga, termasuk dengan cicilan harga yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper