Facebook Tingkatkan Keamanan. Ini Fitur yang Ditawarkan ke Pelanggan

Muhammad Abdi Amna
Sabtu, 1 Agustus 2015 | 18:19 WIB
Ilustrasi Facebook/theguardian.com
Ilustrasi Facebook/theguardian.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Facebook, Inc. perusahaan milik pemuda terkaya di dunia Mark Zuckerberg, meningkatkan keamanan bagi para pengguna media sosial dengan quick check up.

Melissa Luu-Van, Product Manager Facebook, mengatakan demi menciptakan rasa aman para pengguna Facebook, perusahaan mendedikasikan tim serta sistem keamanan cerdas yang bekerja sepanjang waktu demi menjaga keamanan akun.

"Kami juga memberikan opsi kendali keamanan yang dapat diaktifkan untuk proteksi  tambahan, dan Anda dapat menentukan fitur mana yang ingin digunakan," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/8/2015).

Menurutnya,pengguna dapat mencoba Security Checkup, sistem pengaturan baru untuk mempermudah menemukan dan menggunakan kontrol keamanan akun.

Dalam beberapa pekan ke depan, pengguna akan melihat sebuah reminder pada bagian atas News Feed, kemudian pengguna dapat menekan menu Get Started dan mengikuti petunjuk dalam tiga langkah.

Langkah pertama membantu pengguna untuk log out dari perangkat yang tidak digunakan ataupun yang terlupakan, sehingga hanya akan log in di perangkat yang diinginkan.

Kemudian, penggunadapat mengaktifkan login alerts, fitur yang dapat menginformasikanjika ada orang lain yang log in dengan akun pengguna.

Facebook akan mengirimkan notifikasi atau email alert kepada pemilik akun jika ada orang yang mencoba untuk log in memakai akun dari perangkat ataupun browser tak dikenal.

Langkah terakhir adalah pelajari beberapa tips untuk membuat password yang kuat dan unik. Facebook menyarankan tidak memakai password di tempat lain secara online dan jangan pernah memberitahukan kepada orang lain, serta hindari kata-kata umum yang mudah ditebak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper