LIBUR LEBARAN: Telkomsel Catatkan Kenaikan Layanan Data 14%

Agnes Savithri
Rabu, 22 Juli 2015 | 11:30 WIB
Ilustrasi/telkomsel.com
Ilustrasi/telkomsel.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Para operator telekomunikasi mencatat peningkatan trafik layanan komunikasi baik data, SMS dan voice selama  Hari Raya Idul Fitri 2015.

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) pun mencatatkan kenaikan hingga 130% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.Sedangkan kenaikan yang signifikan terlihat pada Hari Raya Idul Fitri yakni layanan data meningkat hingga 14% menjadi 1,5 juta Gigabyte dibandingkan dengan hari biasa.

Operator pelat merah ini mencatat kenaikan yang signifikan masih terkonsentrasi di Area Jawa dan Bali yang merupakan destinasi utama mudik dan wisata.

Kenaikan penggunaan data di wilayah-wilayah tersebut terpantau meningkat hingga 166% menjadi 432.000 Gigabyte, disusul dengan area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan) dengn kenaikan sekitar 155% menjadi 307.000 Gigabyte dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2014.

Dari sisi layanan suara tercatat kenaikan sebesar 13% menjadi sekitar 1,4 miliar menit jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya atau sekitar 1% jika dibandingkan dengan hari biasa.

Sedangkan layanan SMS terpantau stagnan dan cenderung menurun sekitar 4% menjadi 957 juta SMS. Angka ini menurun jika dibandingkan dengan trafik SMS periode yang sama di tahun lalu dan turun 3% dibandingkan dengan hari biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper