OPERATOR SELULER: Lonjakan Trafik Pengguna XL Sebesar 8%

Agnes Savithri
Jumat, 17 Juli 2015 | 01:22 WIB
XL Asiata./JIBI
XL Asiata./JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Jelang hari raya Idulfitri 1436 H, operator seluler sibuk mempersiapkan perbaikan infrastruktur dan penambahan kapasitas jaringan. Pasalnya, akan terjadi lonjakan trafik telekomunikasi baik layanan data maupun voice dan layanan pean singkat.

Direktur Service Management PT XL Axiata Tbk. Ongki Kurniawan mengatakan hingga H-2  Lebaran, terjadi kenaikan trafik penggunaan layanan data XL Axiata rata-rata sebesar 8% dari hari biasa.

Sejauh ini, kenaikan trafik relatif merata di berbagai kota seluruh Jawa. Sementara di luar Jawa, kenaikan trafik yang signifikan biasanya terjadi di Medan, Banjarmasin, Padang, dan Makassar, dengan rata-rata kenaikan trafik data di atas 30%.

"Kenaikan akan terus terjadi saat Idul Fitri yang jatuh 17 Juli 2015 hingga beberapa hari setelahnya saat masyarakat dalam suasana libur panjang," ujar Ongki dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (16/7/2015) malam.

Ongki menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik sekitar 5-10% untuk layanan voice atau telepon, lalu 10-15% pada SMS, dan 20-30% di data, dibandingkan dengan dengan trafik pada hari biasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper