Beli iPhone Malah Dapat Sabun Mandi, Ini Komentar Pimpinan Lazada

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 2 Juli 2015 | 14:44 WIB
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Perusahaan e-commerce Lazada akhirnya angkat bicara ihwal permasalahan yang menimpa konsumennya. Kasus ini sendiri mencuat ketika pada 28 Juni 2015, pemilik akun Twitter @danisdarusman mengaku pesanan barangnya tidak sesuai permintaan. Danis memesan iPhone 6+ lewat Lazada, namun yang datang justru sepotong sabun.

"Kami sedang melakukan investigasi, apakah kesalahan terjadi pada proses pengiriman barang atau ada faktor lain," ujar Co-Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Alexandre Dardy, di Jakarta, Kamis, 2 Juli 2015.

Dardy mengatakan, Lazada masih terus memeriksa semua pihak yang terlibat dalam pengiriman barang. Hal ini juga untuk mencegah kasus serupa terjadi di waktu mendatang.

Dardy tidak mau menduga-duga siapa pihak yang terlibat. "Saat ini Lazada tengah fokus menyelesaikan solusi."

Tak hanya melakukan pemeriksaan internal, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, pagi tadi juga bertemu langsung dengan Danis untuk mengantarkan sendiri barang yang dipesan. "Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami," ucap Sieber.

Sieber mengatakan, konsumen memiliki dua pilihan jika menerima barang yang tidak sesuai pesanan. Pertama, barang dikirim ulang atau meminta refund sesuai harga barang.

Ke depan, Lazada berjanji bakal meningkatkan pelayanan bagi konsumen dengan menggandeng mitra logistik terpercaya. Mereka juga akan memperketat proses rekrutmen terhadap para staf untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper