Wiko Highway Pure, Ponsel 4G Cita Rasa Paris Meluncur Awal Juli

Samdysara Saragih
Jumat, 26 Juni 2015 | 12:57 WIB
Wiko Highway Pure 4G/Andro4all
Wiko Highway Pure 4G/Andro4all
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Pasar ponsel di Indonesia semakin riuh dengan kedatangan para vendor asing. Apalagi, akhir tahun ini ekosistem pita lebar di Tanah Air mulai matang dengan peluncuran layanan 4G Long Term Evolution (LTE) di beberapa kota.

Wiko Mobile, produsen ponsel asal Prancis, dikabarkan menangkap peluang bisnis tersebut dengan ponsel pintar Wiko Highway Pure. Perangkat 4G LTE yang diklaim tertipis di dunia itu akan dirilis di Indonesia pada awal bulan depan.

“Wiko Highway Pure sebenarnya sudah dikenalkan di ajang Mobile World Congress 2015 Barcelona, Spanyol, bulan lalu. Produk tersebut sangat cocok untuk segmen pengguna di Indonesia,” tulis siaran pers Wiko yang diterima Bisnis.com, Jumat (26/6/2015).

Wiko Highway Pure hanya berbobot 98 gram dan berketebalan 5,1 mm—lebih tipis dari iPhone 6 (6,9 mm) dan Samsung Galaxy S6 (6,8 mm). Bedanya lagi, produk itu memiliki Audio Jack 3,5 mm.

Perangkat tersebut diotaki prosesor Snapdragon 410 SoC empat inti 1,2 GHz dan RAM 2 GB. Memori penyimpanan diberikan 16 GB.

Wiko Highway Pure menggunakan layar HD AMOLED 4,8 inci. Untuk sisi gaya, pengguna bisa memakai kamera depan 8 MP dan kamera belakang 5 MP. Sementara itu, daya tahan baterai tidak terlalu tinggi karena cuma berkapasitas 2.000 mAH.

Ponsel ini akan melirik pasar kelas atas dan diklaim bisa bersaing dengan merek-merek global lain dengan mengandalkan “cita rasa Paris” dalam desain dan teknologinya.

Sayangnya, Wiko tidak membeberkan harga dari produk ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper