Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Klaim Daerah Berkonsep Smart City Terus Bertambah

Menteri Telekomunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan daerah yang sudah mengembangkan konsep smart city di Indonesia terus bertambah.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 16 Juni 2015  |  13:05 WIB
Menkominfo Klaim Daerah Berkonsep Smart City Terus Bertambah
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kanan). - Antara

Bisnis.com, BOGOR - Menteri Telekomunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan daerah yang sudah mengembangkan konsep smart city di Indonesia terus bertambah.

"Hingga saat ini beberapa daerah mengusung smart city mencapai sekitar 20," ujarnya saat Membuka Workshop Smart Community For Smart City di Bogor Green Room, Selasa (16/6/2015).

Rudiantara mengatakan beberapa daerah yang tengah mengembangkan konsep samrt city tersebut antara lain Bandung, Bogor, Banyuwangi, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Aceh, Balikpapan dan lainnya.

Menurutnya, pengembangan kota pintar tersebut masing-masing daerah berbeda tergantung apa yang ingin diusung oleh wali kota atau bupatinya sendiri-sendiri.

Konsep smart city, lanjutnya lebih banyak dilakukan oleh pemerintah kota dibandingkan kabupaten, sebab cakupan kota lebih kecil dan efisien. Tetapi, katanya, ada beberapa kabupaten yang tengah mengembangkan konsep tersebut.

"Tiap daerah levelnya berbeda, karena aplikasinya tergantung pada fokus utama yang ingin diangkat kepala daerah. Misal, smart city di Bogor ingin benahi soal transportasinya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkominfo smart city rudiantara
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top