GEMPA NEPAL: ITU Kirim 35 Telepon Satelit

Samdysara Saragih
Selasa, 28 April 2015 | 18:06 WIB
Gempa Nepal/Reuters
Gempa Nepal/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JENEWA —Badan Telekomunikasi Internasional (ITU) telah mengirimkan bantuan alat telekomunikasi darurat di Nepal menyusul gampa 7,8 Skala Richter yang mengguncang negeri itu pada 25 April.

Perlengkapan telekomunikasi itu mencakup 35 telepon satelit genggam, 10 terminal Broadband Global Area Network beserta panel surya, dan laptop.

“Saya menyampaikan rasa belasungkawa paling dalam kepada rakyat dan pemerintah Nepal atas hilangnya banyak nyawa manusia. Bahkan dengan korban dan kerusakan yang terus meluas,” kata Sekretaris Jenderal ITU Houlin Zhao, dalam siaran pers di situs resminya, Senin (27/4/2015) waktu setempat.

Perangkat komunikasi itu, kata dia, akan membantu pemulihan jaringan komunikasi vital sehingga memudahkan upaya koordinasi penyelamatan dan pengiriman bantuan. Menurut laporan pemerintah, 30 dari 75 distrik di negara itu terkena dampak dari gempa, termasuk Ibukota Kathmandu dan daerah perbukitan dan pegunungan.

ITU telah berkomitmen untuk memberikan bantuan perangkat komunikasi untuk bencana sebagai bagian dari agenda pembangunan pasca-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper