Dimodernisasi, Warga Balikpapan Dapat Nikmati Jaringan Indosat 42 Mbps

Nadya Kurnia
Senin, 16 Maret 2015 | 18:00 WIB
Kebutuhan jaringan yang stabil akan terpenuhi. /Bisnis.com
Kebutuhan jaringan yang stabil akan terpenuhi. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Mulai sekarang, warga Balikpapan dapat menikmati jaringan baru Indosat 42 Mbps yang didukung program layanan Mentari Super Data 3Gb dan IM3 Gratis 30.

Head of Indosat Region Kalimantan Arno mengatakan hadirnya jaringan baru Indosat 42 Mbps ini merupakan bagian dari program modernisasi Indosat secara nasional yang telah selesai di 23 kota. Balikpapan merupakan salah satu kota yang telah selesai dimodernisasi.

Ada pun kota lain di Kalimantan yang juga telah selesai dimodernisasi oleh Indosat adalah Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Sampit, dan Sintang.

“Kami ingi menyediakan kualitas data yang baik. Kami ingin buktikan bahwa jaringan kami tetap stabil dan konstan,” tuturnya kepada wartawan, Senin (16/3/2015).

Dalam program modernisasi yang  telah dilakukan, Indosat menerapkan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang mampu memberikan kecepatan maksimal hingga 42 Mbps dengan kualitas layanan yang lebih baik.

Division Head Network Optimization Indosat Joko Ruswadi mengatakan pihaknya telah mengurangi jumlah feeder dan shelter pada BTS. “Sehingga konsumsi listriknya berkurang, dan lebih efektif karena jangkauan sinyalnya jadi lebih luas,” tuturnya.

Selain modernisasi pada layanan paket data, Indosat juga memodernisasi layanan voice (panggilan suara) dengan menghadirkan fitur Voice HD yang diklaim dapat menghasilkan suara lebih jernih.

Joko mengatakan fitur Voice HD dapat digunakan pada gadget yang memiliki teknologi pendukung yang dapat mengaktifkan AMR WB (Adaptive Multi Rate Wideband). Sehingga frekuensi aplikasi voice dapat dimaksimumkan hingga 7.000 Hz.

Head of Indosat Region Kalimantan Arno berharap kebutuhan masyarakat Balikpapan akan jaringan data yang stabil itu dapat terpenuhi.

“Kami harap dukungan jaringan baru ini dapat membuat kegiatan komunikasi warga Balikpapan semakin mudah, nyaman, cepat, dan stabil,” tukasnya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper