GraPari di Mekah Jadi Pusat Layanan Telekomunikasi Indonesia Pertama di Arab Saudi

Arif Budisusilo
Minggu, 1 Maret 2015 | 20:58 WIB
Gerai GraPARIMakkah yang diresmikan PTTelkomsel di Mekah, Mingu (1/3)/Bisnis/ab
Gerai GraPARIMakkah yang diresmikan PTTelkomsel di Mekah, Mingu (1/3)/Bisnis/ab
Bagikan
Bisnis.com, MEKAH --Telkomsel meresmikan pusat layanan (GraPari) pertamanya di Tanah Suci Mekah, Saudi Arabia, yang menjadi pusat layanan telekomunikasi Indonesia pertama di Saudi Arabia.
 
Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiansyah mengatakan hadirnya GraPari Makkah sebagai pusat layanan permanen di Mekah diharapkan dapat membantu para pelanggan Telkomsel yang berada di Tanah Suci, khususnya untuk mengatasi berbagai permasalahan komunikasi yang ditemukan. "Hal ini kami harap juga akan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan di dalam berkomunikasi menggunakan Telkomsel selama berada di Tanah Suci," ujarnya Minggu (1/3/2015).
 
Menurut Ririek, tujuan lain dirikannya GraPari di Mekah adalah untuk meningkatkan customer experience pelanggan Telkomsel di luar negeri, sesuai dengan komitmen Telkomsel pada tahun 2015 untuk memberikan "WoW Great Experience" kepada pelanggan
 
Mekah merupakan salah satu destinasi utama di luar negeri bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam yang melakukan ibadah haji atau umroh.  Data dari Kementerian Agama menyatakan pada tahun lalu ada 168.000 jemaah haji dan lebih dari 500.000 jemaah umrah berasal dari Indonesia. "Agar mendukung ibadah para jemaah asal Indonesia berjalan lancar, Telkomsel ingin turut memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, khususnya dalam hal komunikasi.”
 
Sementara itu, data survai yang dilakukan Telin menunjukkan ada 1,7 juta warga negara Indonesia yang bermukin di Saudi Arabia. Mereka terkonsentrasi di tiga kota yakni Jeddah, Makkah dan Riyadh. 
 
GraPari Makkah merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel dan Telin (Telkom International) sebagai bagian dari TelkomGroup. GraPari Makkah dibangun di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3 dengan luas kurang lebih 130 m2, yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk pelayanan seluler dan restoran. Pelayanan seluler GraPari Mekkah akan dioperasikan oleh empat orang, sedangkan jam operasionalnya akan mengikuti jam operasional Abraj Al Bait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Budisusilo
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper