PENJUALAN SMARTPHONE: Advan Tetap Fokus di Segmen Menegah

Oktaviano DB Hana
Kamis, 15 Januari 2015 | 20:47 WIB
Produk Smartphone. Advan Tetap Fokus di Segmen Menegah/Bisnis
Produk Smartphone. Advan Tetap Fokus di Segmen Menegah/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG --PT Arga Mas Lestasri (Advan), penyedia smartphone merek lokal, akan tetap memfokuskan ekspansi produknya pada segmen middle-up dan middle-low, meski berencana menyasar seluruh segmen pada 2015.

Yakobus, Product Manager PT Arga Mas Lestari, menyatakan persaingan antara produsen untuk merebut pangsa pasar di 2015 sangat ketat. Karena itu, pihaknya akan menyediakan produk pada semua segmen pasar dengan kisaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Kami akan menyasar seluruh semua level dan menyesuaikan segmen harga,” katanya di sela-sela peluncuran produk Vandroid S5J+, Kamis (15/1/2015).

Kendati begitu, Yakobus menuturkan pihaknya akan tetap menjadikan segmen pasar middle-up dan middle-low sebagai sasaran utama dalam upaya meningkatkan pangsa pasar. Menurutnya, segmen pasar tersebut masih menyediakan ceruk pasar terbesar yang diperebutkan baik produsen lokal maupun asing.

PT Arga Mas Lestari, lanjutnya, juga akan mendorong target penjualan dengan meningkatkan bujet pemasaran. Di samping itu, kata Yakobus, pihaknya terus meningkatkan kapasitas produksi dengan beroperasinya pabrik baru seluas 18 ha di Semarang, Jawa Tengah.

Dia menyatakan dengan strategi tersebut pihaknya siap besaing dengan produsen asing untuk memperebutkan market share pada segmen menengah.

“Kita sudah siapkan marketing budget yang lebih besar dan produksi lebih besar untuk mengembangkan produksi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper