WD Pamer Drive Hibrid 4 Terabyte Terkencang

Sanjey Maltya
Senin, 12 Januari 2015 | 19:24 WIB
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Vendor storasi Western Digital (NASDAQ: WDC) memamerkan drive hybrid 4 terabyte terkencang sedunia pada Storage Vision dalam ajang CES 4-5 Januari lalu di Las Vegas.

Purwarupa yang mencaplok antarmuka SATA Ekspres PCI-e 4 TB ini dilengkapi hard drive hybrid 3,5 inci dan solid state drive dengan kapasitas hingga 128 gigabyte yang cocok untuk aplikasi desktop dan game.
 
Demonstrasi di booth #205 juga mencakup motherboard yang tersedia  secara komersial dari mitra perusahaan yakni ASRock dan Gigabyte. Perpaduan sistem ketiganya akan menunjukkan fleksibilitas interkoneksi kabel SATA Ekspress PCI-e dan pilihan konfigurasi untuk caching volume tunggal serta RAID.
 
Matt Rutledge, Senior Vice President Storage Technology WD mengungkapkan dengan antarmuka PCI Express, industri ini menggabungkan bus penyimpanan dengan bus komputer yang mampu menyediakan jalur pertumbuhan sembari menjaga kemampuan untuk konversi drive SATA ke komputer berbasis SATA Express yang baru.
 
"Kami melihat industri bergerak menuju penyederhanaan subsistem PC secara keseluruhan untuk bus penyimpanan tunggal berbasis protokol PCIe. Kami menempatkan hard drive, flash NAND dan teknologi Satae dalam satu paket, menghilangkan satu slot dalam sistem," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (12/1).
 
Memang, dengan skenario penggunaan desktop yang besar akan mendapatkan keuntungan dari ukuran cache yang lebih besar dengan retensi hot data utama di beberapa aplikasi, yang meningkatkan kinerja secara keseluruhan.
 
Dalam laboratorium WD, drive SATA Express 4 TB dengan 64 GB cache mencapai skor patokan PCMark8 sebesar 4459, menunjukkan kinerja hampir sama dengan SSD pada GB-per-dolar value optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper