Telkomsel Operasikan 11 Unit Mobile BTS di Bali-Nusra

Ema Sukarelawanto
Rabu, 24 Desember 2014 | 16:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Telkomsel mengoperasikan 11 mobile BTS dan 21 mobile Grapari di wilayah Bali, NTB, dan NTT untuk mengantisipasi lonjakan trafik dan tingginya kebutuhan produk operator ini selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Danny A. Triawan, GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra mengatakan penambahan kapasitas dan peningkatan kualitas jaringan tersebut untuk memberikan kenyamanan pelanggan berkomunkasi selama libur akhir tahun.

Natal, dan Tahun Baru yang dibarengi masa libur, lanjut Danny, merupakan periode yang amat penting bagi masyarakat yang ingin saling bersilaturahim.

Pada saat itu kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS, ataupun data.

"Untuk itu kami selalu meningkatkan kesiapan layanan dan jaringan untuk menjamin kualitas berkomunikasi terbaik yang kami berikan bagi para pelanggan,” katanya, Rabu (24/12/2014).

Kata dia di tiga wilayah provinsi tersebut Telkomsel fokus meningkatkan kualitas layanan di 31 titik keramaian utama yang diprediksi dipadati pelanggan atau dikenal dengan PREMIUM yakni publik services, religious events, entertainment events, malls and shopping center, indoor events, uniqueness, dan massive crowd.

Ke-31 titik tersebut terdiri dari delapan titik di Bali, 11 titik di NTB, dan 12 titik di NTT, serta lima lokasi yang diperkirakan menjadi pusat lonjakan utama trafik layanan adalah Pantai Kuta, Pantai Pandawa, dan Bandara Ngurah Rai (Bali), Gili Trawangan (NTB), serta Katedral Kupang (NTT).

Danny menjelaskan layanan data diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan, berhubung saat ini pelanggan sangat aktif dalam menggunakan ponselnya untuk berbagi momen-momen keseruan mereka lewat berbagai aplikasi social media dan chatting.

“Saat ini pelanggan Telkomsel dapat menikmati kualitas mobile broadband terbaik seiring peluncuran layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial,” kata Danny.

Layanan berbasis teknologi seluler generasi keempat tersebut diharapkan akan dapat memberikan pengalaman digital lifestyle yang terbaik, di mana saat ini semakin banyak pelanggan yang mengakses rich content melalui smartphone-nya.
 
Untuk tahap awal, didukung 90 eNode B atau BTS 4G di Bali, pelanggan akan dapat menikmati layanan berkecepatan akses data tinggi di ratusan lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic di Bali, khususnya wilayah Denpasar dan Badung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper