Di Kalimantan, Telkomsel Siapkan 42 Mobile Grapari Saat Natal & Tahun Baru

Nadya Kurnia
Senin, 22 Desember 2014 | 14:37 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Telkomsel Kalimantan menyiagakan 416 base transmitter station (BTS), 5 BTS Combat, dan 42 mobile Grapari guna mengantisipasi lonjakan trafik saat Natal dan tahun baru.

Manager Telkomsel Branch Balikpapan Dian Prilieswaty mengatakan pihaknya telah menentukan delapan point of interest (POI) di Balikpapan sebagai wilayah terpadat jaringan saat Natal dan tahun baru. “Beberapa diantara Pasar Segar dan Pantai Manggar. Ini merupakan fokus kami untuk retention dan royalti kami,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/12/2014).

Manager Core and Power Performance Assurance Telkomsel Kalimantan M. Yusuf Hidayat mengatakan pihaknya telah memantapkan kapasitas jaringan sejak Agustus guna menghadapi lonjakan jaringan pada Natal dan tahun baru.

Dia mengatakan Telkomsel telah meningkatkan penanganan visitor location register (VLR) guna meningkatkan layanan panggilan bagi pelanggan Telkomsel. “Ditingkatkan jadi bisa melayani sampai 24,30 juta pelanggan di Kalimantan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menambahkan kapasitas pelayanan paket data hingga 4 unit serving GPRS support note (SGSN) guna memaksimalkan layanan paket data di Kalimantan. “Lonjakan trafik data di Kalimantan pada Natal dan tahun baru diperkirakan mencapai 1,1 terabyte atau 25,99%. 4 unit SGSN baru cukup untuk mengantisipasi itu,” tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper