TELKOMSEL KALIMANTAN: Balikpapan Belum Masuk Prioritas Layanan 4G LTE

Nadya Kurnia
Senin, 22 Desember 2014 | 13:16 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan belum menjadi kota prioritas digelarnya layanan 4G long term evolution (LTE) pada 2015.

Manager Telkomsel Branch Balikpapan, Dian Prilieswaty mengatakan layanan 4G LTE pada 2015 baru difokuskan pada tujuh kota di seluruh Indonesia.

“Kota yang diprioritaskan itu a.l. Jakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, Makassar, dan Manado,” ujarnya Senin (22/12/2014).

Dia mengatakan walaupun pertumbuhan di Kalimantan terbilang baik yakni urutan ketiga secara nasional, keputusan penentuan wilayah prioritas itu ditentukan oleh kantor pusat.

Kendati demikian, manajemen Telkomsel Balikpapan tetap mendorong usulan implementasi 4G LTE di beberapa kota di Kalimantan.

Manager Core and Power Performance Assurance Telkomsel Kalimantan, M. Yusuf Hidayat mengatakan pelanggan di Kalimantan tetap dapat menikmati layanan data yang tidak kalah bagus.

“Kapasitas layanan data Telkomsel juga mencapai 42 Mbps. Cukup bagus dan cepat. Kemarin speed test-nya bisa sampai 18 Mbps," katanya.

Nantinya, implementasi 4G LTE di Kalimantan akan diterapkan secara bertahap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper