Blackberry Luncurkan Fitur Baru Untuk BBM

Rachmad Subiyanto
Senin, 3 November 2014 | 10:40 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Blackberry meluncurkan fitur baru untuk berkirim pesan serta berbagi dalam hal keamanan dan kemudahan pengendalian.

President Global Enterprise Services at BlackBerry John Sims mengatakan fitur terbaru yang disediakan untuk Blackberry Messenger ini memberikan cara kreatif kepada pengguna dalam mengirim pesan sekaligus memberikan keyakinan privasi konten hanya dapat dilihat oleh penerima yang diinginkan.

“Penambahan terbaru pada BBM ini sangat dinanti oleh pengguna dan BlackBerry sangat senang dapat menghadirkannya kepada mereka,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (3/11/2014).

Adapun fitur tersebut yakni:

Timed Messages: pengatur waktu yang menjadikan pengguna dapat menentukan berapa lama pesan dan foto dapat dilihat di BBM.  Pesan tidak akan terlihat sampai si penerima menyentuh dan tetap membuka pesan. Pesan tidak dapat dilihat lagi pada saat waktu yang ditentukan telah habis atau ketika penerima tidak lagi menyentuh layar. Pengguna akan menerima notifikasi jika BBM mendeteksi penerima mengambil screenshot atau foto gambar atau pesan yang dikirim.

Message Retraction: Melalui fitur ini pengguna dapat menarik pesan dan menghapus dari percakapan BBM sebelum atau sesudah pesan tersebut dibaca oleh penerima sehingga pesan tidak ada lagi di dalam percakapan BBM.

High Quality Image Transfer: Fitur ini memudahkan pengguna untuk meminta resolusi gambar yang lebih baik ketika menerima gambar di BBM.

Faster Sticker Selection: Fitur init memudahkan pengguna mencari BBM Stickers serta menggunakannya di dalam percakapan.

Discover New Music: Fitur ini dapat melihat musik yang sedang didengarkan oleh kontak BBM dan menunjukkan lagu yang sedang didengarkan. Pengguna iPhone dapat membeli lagu dengan cepat dan mudah hanya dengan menekan lagu yang sedang diputar kemudian secara otomatis akan masuk ke iTunes.

Khusus untuk fitur Timed Messages dan Message Retraction, akan tersedia gratis tanpa batasan bagi pengguna BBM selama tiga bulan ke depan. Nantinya, akses ke fitur ini menjadi bagian dari paket fitur yang ditawarkan sebagai bagian dari berlangganan BBM.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper