BAIDU Cari 50 Aplikasi Lokal, Road Show ke Surabaya

Samdysara Saragih
Jumat, 31 Oktober 2014 | 00:21 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Baidu Indonesia rupanya tengah memburu aplikasi Android lokal lewat kompetisi bertajuk Finding Top 50 Local Apps yang telah dimulai sejak 10 September 2014 melalui situs Mobo Market (mobomarket.co.id).

Mobo Market merupakan toko aplikasi Android dari Baidu untuk pasar mobile Indonesia. Hingga akhir Oktober 2014, sebanyak 200 aplikasi Android lokal telah mendaftarkan diri dalam kompetisi. Aplikasi dibagi menjadi dua kelompok yakni games dan non-games.

Kepala Produk Mobo Market Li Junfeng mengakan kompetisi tersebut merupakan upaya untuk membantu para pengembang aplikasi lokal yang menginginkan aplikasinya diunduh oleh banyak pengguna perangkat mobile.

“Kami ingin mewujudkan mimpi itu,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (30/9/2014).

Kompetisi ini menyediakan hadiah total senilai US$15.000 (Rp180 juta). Nantinya, Baidu akan memilih 50 aplikasi terbaik yang masing-masing akan mendapat US$300. Setelah itu akan dipilih lagi Top 10 aplikasi untuk dipasarkan melalui Mobo Market dan ditampilkan dalam ajang Startup Asia Jakarta pada 26-27 November mendatang.

Untuk mempopulerkan kompetisi tesebut, Mobo Market telah melakukan road show di tiga kota besar yakni Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Selanjutnya, program yang menggandeng Tech in Asia ini akan mengunjungi Surabaya pada 6 November.

Di tiap daerah, MoboMarket membagikan tips pengembangan dan informasi pasar aplikasi Android dengan para pengembang, start up, dan mahasiswa.

Bagi yang tertarik dengan kompetisi ini, silahkan baca informasi lengkap dan daftarkan aplikasi melalui http://id.techinasia.com/top50 sebelum ditutup pada 15 November mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper