Dua Orang Indonesia Ini Terkenal Gara-gara Youtube

Samdysara Saragih
Rabu, 15 Oktober 2014 | 23:17 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak figur publik yang popularitasnya berawal dari Youtube, misalnya Psy dengan Gangnam Style atau penyanyi Justin Bieber adalah segelintir di antaranya.

Indonesia juga punya bibit-bibit kreatif. Hari ini, Rabu (15/10/2014), YouTube mengumpulkan empat anak bangsa—disebut dengan creator—yang telah sukses menunjukkan eksistensi diri lewat YouTube dan meraih perhatian dari banyak orang.

Natasha Farani, 26, misalnya. Dia memulai kanal NatashaFarani karena ingin membagi ide kreatif mengenakan hijab kepada hijabers. Pelanggan videonya kini capai 75.000 orang.

Lain lagi dengan Tara. Gadis berusia 24 tahun ini membuat tutorial special effect dan animasi di channel TaraArtsMovie. Pemirsanya umumnya netizen dari Amerika Serikat.

“Saya tidak pernah menyangka kalau channel YouTube saya akan menjadi sepopuler ini di dalam dan luar negeri. Tapi mengetahui kalau banyak pengguna YouTube menantikan video saya justru membuat saya semakin terdorong untuk menyuntikkan kreativitas terbaik,” katanya dalam siaran pers.

Pada kesempatan yang sama, Niken Sasmaya, Online Partner Senior Strategist YouTube mengatakan layanan video online tersebut telah menjadi platform berbagi video-video kreatif yang dibuat secara orisinil.

“Kami bangga bisa berkontribusi dalam mengangkat talenta Indonesia lewat YouTube supaya lebih banyak lagi keunikan anak-anak bangsa yang diapresiasi dunia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper