Asyik, Daftar Lowongan CPNS Bisa Lewat Portal jobsDB

Ema Sukarelawanto
Selasa, 16 September 2014 | 13:02 WIB
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—Peminat lowongan calon pegawai negeri sipil mendapat kemudahan mendaftar di antaranya melalui portal jobsDB.com dengan memasukkan NIK KTP elektronik disertai data pribadi lainnya.

Ariadi Anaya, Managing Director jobsDB Indonesia, mengatakan pendaftar juga bisa mencoba sistem computer assisted test (CAT) yang dapat diakses di situs id.jobsDB.com/kampus dengan cara memasukkan NIK serta password yang telah dibuat.

“Melalui simulasi online ini, para peminat lowongan CPNS bisa membiasakan diri dengan bentuk soal serta situasi menyelesaikan materi tes melalui komputer,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (16/9/2014).

Kata dia setelah login akan muncul halaman dengan soal-soal pilihan ganda. Pada halaman ini ditampilkan jumlah soal, soal yang sudah dan yang belum dijawab, serta total waktu dan sisa waktu.

Sistem CAT akan menjamin seleksi CPNS yang lebih kompetitif, objektif, transparan, serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Sistem ini memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Semua soal ditampilkan di layar komputer dan harus dijawab secara online.

“Pelamar perlu menyesuaikan diri agar tidak terkejut dan membuang waktu pada saat tes yang sesungguhnya,” ujarnya.

Portal jobsDB, lanjut Ariadi, merupakan portal penyedia informasi lowongan kerja terpercaya di Asia yang ini mendapat mandat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk membantu para pelamar mempersiapkan diri menghadapi seleksi CPNS dengan sistem CAT. 

Ariadi menjelaskan melalui spesialisasi dan pengalaman selama lima belas tahun, serta fokus pada teknologi, jobsDB mampu memberikan para pencari kerja kesempatan kerja yang sesuai dengan impian mereka. Pada saat bersamaan, memberikan kepuasan kepada pemberi kerja untuk mendapatkan karyawan yang ideal. 

Kemajuan teknologi dan perkembangannya saat ini memberikan kemudahan bagi penguna internet dalam mendapatkan informasi yang lebih cepat dan aktual. Indonesia memiliki potensi yang sangat besar sebagai salah satu negara dengan jumlah penguna internet terbesar di dunia.

Menurut penelitian Andi Boediman dari Ideosource, dari 200 juta penduduk Indonesia, pada 2012 terdapat 30 juta pengguna internet di Indonesia yang setiap harinya berkecimpung pada dunia online internet. 

Sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi, jobsDB.com yang merupakan situs rekrutmen online terbesar, terbaik, dan terpercaya berkontribusi dengan menghadirkan tampilan terbaru dari aplikasi jobsDB Mobile di Google Play.

Para pencari kerja dapat mengunggah aplikasi jobsDB di Google Play dari ponsel smartphone maupun dari komputer. Melalui aplikasi jobsDB ini para pencari kerja akan lebih mudah untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper