VM WORLD 2014: VMware Luncurkan vCloud Air Mobile

Martin Sihombing
Jumat, 5 September 2014 | 15:25 WIB
Chief Marketing Officer at VMware, Inc Robin Matlock/Bisnis.com-Martin Sihombing
Chief Marketing Officer at VMware, Inc Robin Matlock/Bisnis.com-Martin Sihombing
Bagikan
VMware Luncurkan vCloud Air Mobile Baru & Layanan Hybrid Cloud

Bisnis.com, SAN FRANCISCO – Melanjutkan ekspansi pesat dari platform hybrid cloud VMware vCloud® Air, VMware, Inc. mengumumkan kapabilitas baru dari layanan hybrid cloud dan jajaran layanan aplikasi mobile pihak ketiga terbaru. Produk ini, dirancang untuk memungkinkan perusahaan dan pengembang aplikasi memberikan dukungan yang lebih baik bagi kebutuhan bisnis modern yang dinamis.

“Bisnis masa kini mengandalkan aplikasi yang modern dan mobile untuk meningkatkan pendapatan, diferensiasi, dan loyalitas,” kata Executive Vice President dan General Manager, Hybrid Cloud Services Business Unit VMware Bill Fathers.

“Kami terus meningkatkan kecepatan ekspansi cloud kami, dengan tujuan menjadikan VMware vCloud Air sebagai platform hybrid cloud terdepan di industri untuk membangun, meluncurkan, mengembangkan dan mengoperasikan generasi berikutnya dari aplikasi mobile-cloud.”

Setahun setelah memperkenalkan VMware vCloud Air --sebelumnya bernama VMware vCloud Hybrid Service-- platform hybrid cloud VMware telah mengembangkan jejak global mereka dengan cepat dengan menyediakan jalur tercepat ke cloud  bagi bisnis dari berbagai ukuran di Amerika, Eropa, dan Asia Pasifik.

Kini, dengan delapan data center di Amerika, Inggris, dan Jepang, VMware baru-baru ini mengumumkan pengembangan hybrid cloud di kawasan Asia Pasifik melalui kerja sama joint venture dengan SoftBank Telecom Corp. dan SoftBank Commerce & Service Corp.(SoftBank C&S), yang membawa vCloud Air ke Jepang. Sebagai tambahan, VMware telah mengumumkan kerja sama strategis dengan China Telecom untuk membangun layanan hybrid cloud kelas dunia di Beijing.

VMware vCloud Air – Platform Hybrid untuk aplikasi terbaru

Di VMworld® 2014, akhir Agustus 2014, VMware memperkenalkan kapabilitas baru dari platform vCloud Air untuk mendukung aplikasi mobile cloud:

  • vCloud Air Virtual Private Cloud OnDemand Baru dari VMware – Inimenyediakan akses on demand ke vCloud Air bagi pelanggan - sebuah akses instan dengan gesekan kartu kredit. Penagihan akan dihitung berdasarkan layanan yang telah digunakan. Awalnya, ditawarkan sebagai versi qualified  beta, pelanggan dapat mendaftar untuk mendapatkan akun vCloud Air Virtual Private Cloud OnDemand di http://www.vmware.com/go/ondemand.
  • VMware vCloud Air Object Storage terbaru – Dirancang untuk dapat menyediakan penyimpanan yang memiliki skalabilitas tinggi, hemat biaya dan tahan lama untuk jenis data tak terstruktur, VMware vCloud Air Object Storage akan memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah mengatur skalabilitas ke petabytes dan hanya membayar apa yang mereka gunakan. VMware vCloud Air Object Storage akan mencakup siklus hidup manajemen, pemberian versi dan fitur objek besar yang akan menyederhanakan dan mengurangi beban manajemen, juga untuk peluncuran aplikasi hybrid dengan tingkat ketersediaan yang tinggi.

  
Solusi hybrid mobile cloud

Rangkaian pilihan solusi yang belum divalidasi yang ditawarkan perangkat lunak independen akan tersedia di vCLOUD Air. Para pakar mobilitas ini menawarkan kepada pelanggan pilihan kapabilitas yang sudah teruji untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, mengikuti kecepatan perubahan lanskap mobile.

  • Manajemen Mobilitas Enterprise– Menawarkan sebuahplatform yang terkemuka di industri untuk perangkat mobile, aplikasi, email, browser, dan manajemen konten, solusi AirWatch by VMware akan tersedia tahun ini di vCloud Air. AirWatch menyediakan cara yang lebih sederhana dan efisien untuk mengatur jejak mobile sebuah organisasi lintas perangkat milik karyawan, perusahaan, dan perangkat bersama dari konsol tersentralisasi.   
  • Mobile Backend sebagai sebuah layanan (mBaaS) – Organisasi akan dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk membangun aplikasi mobile dan mengintegrasikan mereka dengan sistem backend perusahaan dan layanan cloud pihak ketiga melalui solusi mBaaS di vCloud Air, yang ditawarkan oleh perusahaan terkemuka BaaS Kinvey, platform mobile perusahaan, built.io, dan pemimpin komunitas Node.js, StrongLoop.
  •  Platform Pengembangan Aplikasi Mobile (MADP) – Para pengembangakan dapat menciptakan aplikasi mobile di vCloud Air menggunakan alat pengembangan aplikasi mobile web dari platform Sencha yang memiliki performa tinggi, platform aplikasi mobile HTML5 bernama Sencha Touch Bundle, dan kapabilitas pengembangan aplikasi lintas platform, termasuk Appcelerator Titanium atau Appcelerator Platform yang sudah terintegrasi dan dapat dikembangkan. 
  • Layanan Pivotal CF Mobile – Penyedia Platform Enterprise sebagai Layanan terkemuka, Pivotal mengembangkan Pivotal CF di vCloud Air dengan kapabilitas mobile backend seperti Push Notifications, API Gateway dan Data Sync, seluruhnya dengan standar enterprise untuk kepatuhan dan keamanan.
  • Penyediaan Aplikasi Secara Cepat – Pelanggan dapat membuat, meluncurkan, mengatur, mengelola, dan mengubah aplikasi mobile dan web di vCloud Air dengan platform aplikasi berproduktivitas tinggi dari OutSystems.

 

EVO:RAIL, Solusi Infrastruktur Hyper-Converged  

 

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - VMware, Inc. memperkenalkan VMware EVO: RAIL, perlengkapan infrastruktur hyper-converged  yang membantu pelanggan merampingkan proses peluncuran dan pengembangan infrastruktur Software-Defined IT dengan kecepatan yang dibutuhkan bisnis. VMware EVO: RAIL adalah solusi pertama dari jajaran penawaran infrastruktur hyper-converged VMware.

 

Organisasi TI masa kini ditantang untuk menyediakan layanan lebih cepat dari yang pernah ada sekaligus menurunkan tingkat kompleksitas dan biaya dari ruang lingkup TI. VMware EVO: RAIL akan secara dramatis menyederhanakan proses peluncuran dari layanan infrastruktur software-defined sekaligus menurunkan biaya operasional. Menampilkan 100 persen susunan perangkat lunak VMware, VMware EVO: RAIL akan mempercepat time-to-value pelanggan dengan memungkinkan mereka memproduksi mesin virtual dalam hitungan menit dari saat perangkat dinyalakan.

 

Bekerjasama dengan Dell, EMC, Fujitsu, Inspur, NetOne dan Supermicro, VMware akan merampingkan proses pembelian dan peluncuran dari perangkat infrastruktur hyper-converged ini. VMware EVO: RAIL akan ditawarkan oleh mitra dalam satu SKU yang mencakup semua harga perangkat keras dan perangkat lunak, dukungan dan layanan dengan mitra sehingga bisa menawarkan dukungan melalui satu point-of-contact.

 

Dengan dukungan yang luas dari mitra saat diluncurkan, pelanggan akan mendapatkan pilihan vendor yang luas untuk pembelian VMware EVO: RAIL.

 

“Pelanggan berharap solusi TI dapat memberikan manfaat secara langsung - tidak dalam hitungan hari, minggu, atau bulan,” kata Raghu Raghuram, executive vice president, Software-Defined Data Center Division, VMware, Inc.

 

“VMware EVO: RAIL adalah building block dari ruang lingkup software-defined data center yang membantu menghilangkan ketidakpastian dari proses membangun, meluncurkan, mengembangkan, dan mengelola layanan infrastruktur software-defined. Dengan bantuan para mitra, kami menghadirkan kemudahan perangkat kelas konsumen ke dalam dunia infrastruktur enterprise.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Martin Sihombing
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper