Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BBM Versi Beta untuk Windows Phone Mulai Tersedia

Ada kabar gembira bagi para pengguna operating sistem Windows Phone. Kini, para pengguna bisa menikmati layanan BlackBerry Messenger dengan mengunduh aplikasi tersebut pada Windows Phone Store.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 20 Juli 2014  |  23:39 WIB
  Logo Blackberry.  - Ilustrasi
Logo Blackberry. - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Ada kabar gembira bagi para pengguna operating sistem Windows Phone. Kini, para pengguna bisa menikmati layanan BlackBerry Messenger dengan mengunduh aplikasi tersebut pada Windows Phone Store.

Sayangnya, aplikasi yang tersedia belum berupa aplikasi final melainkan masih berbentuk beta agar pengguna bisa melakukan uji coba untuk mengetahui bug yang ada. Dengan demikian versi prime time belum tersedia untuk aplikasi ini.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya diminta untuk mendaftar Blackberry Messenger untuk program beta. Namun, aplikasi tersebut kini diperkenalkan di Windows Phone Store pada akhir pekan lalu.

Hanya saja, waspadalah terhadap bug. Pasalnya, sebagai produk beta yang terbatas, BBM untuk Windows Phone sudah dilengkapi dengan beberapa masalah yang diketahui. Macrumors.com pada Sabtu (19/7/2014) menunjukkan para penguji versi beta menguraikan beberapa masalah yang terdapat pada versi tersebut.

Salah satunya, invite tidak berjalan saat produk di luar jangkauan Wi-Fi.  Beberapa emoticon yang lebih baru tidak render dengan benar (yaitu * brrrr *, dan * flex* dan @-@).

Bahkan, Windows Phone menunjukkan available untuk panggilan suara BBM meskipun fitur tersebut tersedia. Bug lain, kesalahan popup muncul ketika menggunakan "Cari Teman" dan tombol "OK" dipilih.

Namun pertanyaannya, kapan versi prime time akan tersedia? Seorang juru bicara Blackberry mengirimkan pesan elektronik kepada Cnet.com. "Kami sangat antusias dengan kepentingan kita lihat dari komunitas Windows Phone untuk menikmati layanan BBM. Kami saat ini pada kapasitas untuk versi beta dan akan bekerja melalui daftar tunggu kami. Kabar baiknya adalah pelanggan Windows Phone tidak akan perlu menunggu lama. BBM untuk Windows Phone akan segera tersedia."

Banyak spekulasi yang muncul. Seperti dikutip dari Macrumors.com, para pengguna memprediksi kejadian saat peluncuran BBM untuk Android dan iOS akan terulang kembali. Ya, kejadian dimana pengguna Blackberry Messenger yang meningkat hingga 40 juta pelanggan membuat pusat data Blackberry menjadi penuh.

Memang, Blackberry tengah memasuki masa sulit di pasar ponsel sehingga perusahaan tersebut memperluas pasar ke bidang bisnis lainnya yakni melalui layanan aplikasi mereka Blackberry Messenger.

Setelah meluncurkan aplikasi tersebut untuk Android dan iOS pada akhir 2013, Kepala Pemasaran Blackberry Jeff Gadway menjanjikan pada Februari 2014 bila versi untuk Windows Phone akan diluncurkan pada musim panas 2014.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blackberry messenger

Sumber : Cnet.com/ Macrumors.com

Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top