Peluncuran iWatch: Apple Pekerjakan Direktur Pemasaran Tag Heuer

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Minggu, 6 Juli 2014 | 14:10 WIB
Ilustrasi: iWatch concept karya James Ivaldi./macrage.com
Ilustrasi: iWatch concept karya James Ivaldi./macrage.com
Bagikan

Bisnis.com, PARIS -- Apple melakukan langkah serius untuk persiapan peluncuran produk jam khususnya.

Untuk membantu memasarkan teknologi terbarunya, Apple telah mempekerjakan direktur pemasaran jam tangan mewah asal Swiss, Tag Heuer. iWatch diperkirakan akan rilis musim gugur ini. 

Tag Heuer, bagian dari grup barang mewah LVMH, mengatakan pada Jumat (4/7) bahwa direktur pemasarannya, Patrick Pruniaux yang telah bekerja untuk Tag Heuer selama tujuh tahun mengundurkan diri pada Senin (3/7) untuk bergabung dengan Apple.

Namun, tidak dijelaskan apa pekerjaan barunya di Apple. Sementara, Apple menolak memberikan komentar atas kepindahan Pruniaux.

iWatch akan menjadi perusahaan Amerika Serikat yang menjual aksesoris fashion dan menandai debut pertamanya ke pasar barang mewah pribadi.

Reuters melaporkan bahwa hal ini dilakukan untuk berpacu dengan Samsung Electronics dan Google yang sebelumnya bertujuan mengubah komputer dalam bentuk modern, mudah dibawa dan dapat dipakai seperti smartphones mulai kehilangan daya tarik karena sudah dianggap sebagai barang komoditas.

Apple telah mempekerjakan beberapa eksekutif dari sektor mewah dalam beberapa bulan terakhir.

Mantan Direktur Eksekutif Burberry Angela Ahrendts kini bekerja sebagai Kepala Penjualan Ritel Online Apple, dan Mantan Ketua merk fashion Prancis, Yves Saint Laurent, Paul Deneve dipekerjakan tahun lalu untuk bekerja pada proyek-proyek khusus.

"Saya pikir dia mungkin pencari jabatan," ujar juru bicara Tag Heuer terhadap Pruniaux. Ia menambahkan bahwa pengganti Pruniaux sudah ditemukan.

Jean-Claude Biver, Direktur jam tangan Hublot mengatakan bahwa ancaman jam tangan pintar harus disikapi secara serius oleh industry jam Swiss.

Apple telah mendaftarkan aplikasi merek dagang iWatch di Jepang, hal tersebut disampaikan pejabat paten pada awal pekan ini.

Namun, belum dilaporkan mengenai nomor aplikasi dan kapan tepatnya pendaftaran dilakukan. Ini menandakan produsen iPhone tersebut dapat segera meluncurkan perangkat yang serupa.

Spekulasi telah meningkat bahwa Apple sedang mempersiapkan untuk meluncurkan iWatch yang mencakup sensor kesehatan dan kebugaran berganda serta akses ke fitur seperti pesan dan notifikasi melalui integrasi dengan iPhone dan iPad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper