Jaringan Baru Indosat 42 Mbps Diterapkan di 7 Area

Pamuji Tri Nastiti
Rabu, 18 Juni 2014 | 22:30 WIB
  Aktivitas di gerai Indosat. / Bisnis-Yayus
Aktivitas di gerai Indosat. / Bisnis-Yayus
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG—Jaringan baru Indosat berkecepatan 42 Mbps disiapkan untuk melayani koneksi Internet di tujuh area kota besar Indonesia. 

Sebelum diluncurkan di Semarang secara resmi, konsep jaringan baru 42 Mbps tersebut sudah diaktifkan di Jabotabek, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Sukabumi.

Division Head Data Services PT Indosat Tbk. Sharif Mahfoedz menyampaikan total pengguna telepon seluler secara global mencapai 7,1 miliar dengan potensi terus bertambah setiap tahun. 

Menurut data yang dipaparkannya, pada 2015 diprediksi pemakai telepon seluler akan melebihi populasi dunia, dengan 65% di antaranya menggunakan smartphone

“Itulah sebabnya operator berlomba memperbarui jaringan. Kesempatan dan peluang bisnisnya besar dan Indosat sudah siap jaringan baru 42 Mbps di 7 kota besar,” jelasnya dalam peluncuran jaringan baru di Semarang, Rabu (18/6/2014).

Dalam sehari rerata pemanfaatan ponsel mencapai 9 jam untuk pengguna di Indonesia, durasi paling lama di atas rerata penggunaan di Filipina, Tiongkok, Brasil, Vietnam, Amerika Serikat, dan Nigeria. 

Sementara, penggunaan ponsel di Indonesia memiliki rata-rata kecepatan 4.1 Mbps, berada di urutan ke-6 diantara negara di Asia Tenggara, di bawah Vietnam, Kamboja, Malaysia, Myanmar, dan Brunei Darussalam. 

“Peluncuran jaringan baru Indosat 42 Mbps setidaknya diharapkan bisa mendorong dan mengangkat rata-rata kecepatan penggunaan internet menuju 5 besar Asean.”

Sharif menuturkan evolusi layanan kecepatan jaringan oleh operator telekomunikasi terus dilakukan seperti melalui pemanfaatan teknologi Long-Term Evolution, WiFi (Wireless Fidelity), hingga bundling ponsel untuk menarik konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper