Indosat Jajal Jaringan Baru 42 Mbps di Semarang

Pamuji Tri Nastiti
Rabu, 18 Juni 2014 | 15:52 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG—PT Indosat Tbk. meluncurkan jaringan baru 42 Mbps di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan bagian program modernisasi jaringan nasional. 

Gunung Hari Widodo, Division Head Commercial Regional Jawa Tengah & Jawa Barat, mengatakan modernisasi jaringan itu merupakan dukungan dari perangkat Indosat dalam memberikan pelayanan di wilayah Jawa Tengah. 

“Tren komunikasi terus berkembang sehingga semua layanan berupa kombinasi teks, gambar, video, suara bisa dikemas dalam satu paket dan membutuhkan kekuatan jaringan untuk kelancaran layanan data,” jelasnya, Rabu (18/6/2014).

Selama ini, layanan pengguna operator Indosat di Jateng telah didukung keberadaan 8 sales area, 11 pelayanan galeri, 12 griya bekerjasama 6 distributor, dan sejumlah outlet kilat.

Peluncuran dan test drive jaringan baru 42 Mbps di Semarang mengambil rute Jalan Pandanaran – Kyai Saleh – Veteran – Dr Sutomo – Tugu Muda – Pemuda – Gajah Mada – Simpang Lima diakhiri di galeri Indosat Pandanaran. 

“Harapannya pengalaman yang dilakukan media bisa mewakili keyakinan masyarakat terhadap Indosat dalam memberikan layanan jaringan yang semakin kuat.”

Division Head of Limitation Indosat Joko Iswadi menambahkan jaringan baru hasil modernisasi konsep utamanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

“Banyak keuntungan, selain kecepatan layanan bertambah, area coverage lebih luas dan konsepnya go green karena hemat energi tidak butuh AC dan tanpa power tinggi,” ujarnya.

Ujicoba jaringan baru 42 Mbps di Semarang merupakan replikasi setelah tes jaringan sebelumnya dilakukan di Jakarta dengan hasil rata-rata kecepatan 5 – 6 Kbps dan Bandung 4 Kbps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper