Datascrip Jajaki Buka Service Center di Yogyakarta

Febrany D. A. Putri
Kamis, 12 Juni 2014 | 22:24 WIB
 Canon
Canon
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN- PT Datascrip, distributor produk dan solusi IT serta perkantoran, tengah menjajaki pembukaan kantor layanan purna jual di Yogyakarta.

Rencana ini akan menambah jumlah keberadaan Datascrip Service Center (DSS) di 11 kota sepanjang tahun ini.

Division Manager DSS Heru Chandra menuturkan permintaan layanan purna jual khususnya untuk produk kamera Canon di Yogyakarta meningkat cukup signifikan.

"Selain itu, di Yogyakarta setelah kami mengadakan foto maraton, ternyata cukup banyak komunitas fotografi yang menggunakan Canon. Mereka menginginkan service center yang dekat dan cepat. Kalau sekarang yang terdekat kan di Semarang," tutur Heru, seusai peresmian DSS di Medan, Kamis (12/6/2014).

Sayangnya, Heru belum dapat menyebutkan waktu pasti pembukaan DSS di Yogyakarta tersebut. Adapun, sepanjang tahun ini, Datascrip, lanjut Heru, masih akan fokus untuk meningkatkan layanan purna jual dengan memperluas kantor DSS di berbagai kota.

Saat ini, Datascrip memiliki 10 DSS di 10 kota yakni  Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, dan Makassar. Dari keseluruhan DSS, terdapat tiga DSS yang masih menyatu dengan kantor cabang penjualan Datascrip.

"Seharusnya sudah punya gedung sendiri, supaya perbaikan produk bisa lebih cepat dan nyaman untuk konsumen. Yang belum berdiri sendiri itu di Balikpapan, Palembang, dan Pekanbaru. Kami fokus ke sini dulu," tambah Heru.

DSS di seluruh Indonesia per bulan menerima perbaikan rerata 5.500-6.000 unit produk. DSS memiliki total 160 orang tenaga kerja dengan komposisi 60% merupakan tenaga teknis terlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper