ASUS Fokus ke Pasar Smartphone

Produsen notebook ASUS akan semakin fokus ke pasar smartphone yang ditandai dengan peluncuran Zenfone dengan kemampuan komputasi notebook.
M. Taufikul Basari | 02 April 2014 14:37 WIB
Produk smartphone - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen notebook ASUS  akan semakin fokus ke pasar smartphone yang ditandai dengan peluncuran Zenfone dengan kemampuan komputasi notebook.

“Kami memandang smartphone sebagai sebuah komputer yang bisa dibawa dalam genggaman tangan,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing ASUS Indonesia dalam rilis yang Bisnis terima Rabu (2/4/2014).

Menurutnya, telepon cerdas  mempunyai prosesor, grafis, memori, tempat penyimpanan data, baterai, kamera dan layar LCD.

“Demikian pula dengan notebook yang juga memiliki prosesor, kemampuan grafis, memori, tempat penyimpanan data, baterai, kamera dan layar LCD.”

Hal itu membuat perbedaan antara smartphone dan laptop makin tipis. Hanya bentuknya saja yang lebih kecil, lanjutnya, tetapi kemampuannya hampir sama.

Sebelum fokus di bisnis smartphone, ASUS memulai bisnisnya di  tahun 1989 sebagai sebuah perusahaan komputer dan dikenal sebagai brand motherboard nomor wahid di dunia.

ASUS kemudian menjadi sebuah brand notebook terbesar kedua di dunia untuk pasar konsumen dan kini menjadi brand notebook terbesar di Indonesia.

“Dalam 25 tahun terakhir, ASUS telah memimpin dalam inovasi teknologi komputer dan desain. Di 2013 saja, ASUS telah memenangkan 4.256 penghargaan dari lembaga profesional di seluruh dunia,” ujarnya.

Dengan penghargaan sebanyak itu berarti ASUS mendapat lebih dari 11 penghargaan per hari pada tahun lalu.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, asus

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top