Tablet Kedap Air Sony Xperia Z2 Unjuk Gigi, Apa Saja Keunggulannya?

Rabu, 26 Februari 2014 | 21:04 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sony meluncurkan serangkaian produk anyar di ajang Mobile World Congress 2014 di Bercelona, salah satunya yang paling ditunggu-tunggu adalah tablet Xperia Z.

Sony mengklaim Xperia Z2 merupakan tablet antiair paling tipis dan ringan di dunia. Tablet berukuran layar 10 inci ini dipaket dengan prosesor quad-core Snapdragon 801 Qualcomm 2.3 GHz dengan GPU Adreno 330, ditambah sistem operasi terbaru Android 4.4 Kitkat.

Xperia Z2 juga dijejali beragam fitur mutakhir, di antaranya teknologi baru gambar dan audio yang menurut Sony belum punya pesaing saat ini.

Tablet ini memiliki ketebalan hanya 0,25 inci (6,4mm) dengan berat 426 gram untuk model hanya Wi-Fi, atau 439 gram untuk versi termasuk LTE/3G.

Keunggulan lain, Xperia Z2 mengantongi rating IP55/IP58, yang berarti bisa diajak menyelam sekitar 30 menit hingga kedalaman 1,5 meter.

Tablet ini dibekali layar Triluminos IPS 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 dipaket dengan Live Colour LED Sony, teknologi baru yang diklaim mampu menyajikan warna gambar alami lebih jelas dan tajam.

Selain itu, ada X-Reality untuk mesin mobile, yang secara konstan menganalisis kualitas citra dan membuat penyesuaian parameter untuk melihat target foto lebih jelas dalam berbagai kondisi cahaya.

Untuk mengimbangi kemampuannya itu, Xperia Z2 dibekali dengna baterei 6000 mAh Li-Pol yang mampu bekerja selama 10 jam nonstop atau 100 jam untuk memutar audio.

Perangkat ini diberkahi RAM 3 GB dan storage internal hingga 16 GB dengan tambahan microSD. Untuk menangkap gambar, terdapat kamera 8.1 di belakang dengan Exmor RS untuk sensor mobile plus digital zoom 16x, serta webcam 2,2 MP di depan.

Untuk koneksi, ada pilihan Wi-Fi atau LTE/3G, diperkuat dengan fitur NFC, Bluetooth 4.0 dan USB 2.0.

Xperia Z2 sudah dibenamkan OfficeSuite Pro 7 dan app hiburan What's New, dengan pilihan warna hitam dan putih. Berminat? Tablet ini tersedia mulai bulan depan, tetapi harganya belum disebutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gizmag/sony
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper