Xperia C5 Ultra, Ponsel Khusus Selfie Andalan Sony

Gombang Nan Cengka
Senin, 3 Agustus 2015 | 18:50 WIB
Sony Xperia C5 Ultra/Sony Mobile
Sony Xperia C5 Ultra/Sony Mobile
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Bila Anda suka mengambil foto diri (selfie), Sony baru saja meluncurkan ponsel pintar baru khusus untuk keperluan tersebut, Xperia C5 Ultra.

Ponsel yang diperkenalkan pada 3 Agustus 2015 ini memiliki kamera depan beresolusi tinggi (13 megapiksel), sehingga cocok untuk digunakan buat mengambil foto diri, baik sendirian maupun bersama-sama.

Kamera depan ini dilengkapi dengan fitur autofokus dan lensa dengan panjang fokus 22 mm (agar mendapatkan sudut lebih lebar), dan lampu flash khusus untuk selfie. Kamera belakang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Sony juga menyediakan aplikasi khusus untuk mengolah gambar selfie yang diambil ponsel Xperia C5 Ultra.

Foto yang diambil oleh kamera ponsel Xperia C5 Ultra dapat ditayangkan langsung pada layar ponsel berukuran 6 inci, yang beresolusi 1920 x 1080 piksel.

Otak ponsel pintar ini adalah chip MediaTek MT6752, yang dilengkapi dengan prosesor 1,7 GHz (berinti delapan). Otak ponsel ini didukung oleh RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Bila kapasitas storage internal tersebut tidak memadai, tersedia slot microSD untuk ekspansi.

Sony menjanjikan baterai berkapasitas 2930 mAh yang ditanamkan pada ponsel ini bisa bertahan sampai dua hari. Xperia C5 Ultra ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android terbaru, Android 5.0 (Lollipop)

Selain meluncurkan Xperia C5 Ultra, pada kesempatan yang sama Sony juga memperkenalkan Xperia M5. Ponsel ini menonjolkan antara lain fitur tahan air dan tahan debu, selain kemampuan kameranya (mampu mengambil foto beresolusi sampai 21,5 megapiksel). Kamera depannya dapat mendapatkan gambar sampai 13 megapiksel.

Xperia M5 memiliki layar 5 inci saja, namun tetap dengan resolusi 1920x1080 piksel. Kemampuan komputasinya lebih baik dibandingkan Xperia C5 Ultra, dengan otak chip MediaTek Helio X10 (dengan prosesor 2,0 GHz berinti delapan). Sony menanamkan baterai 2600 mAh yang diklaim dapat bertahan sampai 2 hari. Ponsel ini juga sudah menjalankan Android 5.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : GSM Arena, Sony Mobile Blog
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper