Samsung Galaxy S5 Dipastikan Punya Sensor Sidik Jari!

Selasa, 18 Februari 2014 | 14:27 WIB
Saingi iPhone S5, Samsung Galaxy S5 dibekali sensor sidik jari pada home button./CNET
Saingi iPhone S5, Samsung Galaxy S5 dibekali sensor sidik jari pada home button./CNET
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menjelang kemungkinan peluncuran Samsung Galaxy S5 pekan depan, Sammobile merilis laporan yang mengonfirmasi bahwa ponsel pintar itu bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Menurut Sammobile, sumber yang mengetahui produk baru itu mengungkapkan sensor sidik jari bekerja melalui sapuan jari (swipe) vertikal pada pad dengan tetap menjaga jari tetap mendatar dan sapuan dengan kecepatan sedang.

Info ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan Samsung akan menggunakan seluruh layar Galaxy S5 sebagai sensor sidik jari yang besar. Sammobile menyatakan sensor itu bakal diletakkan pada home button ponsel—sama seperti iPhone 5S Apple.

Selain menggunakan sensor sidik jari untuk membuka ponsel, pengguna juga bisa mendaftarkan tujuh sidik jari lainnya dan masuk ke berbagai shortcut aplikasi dan tugas, menurut Sammobile seperti dikutip cnet, Selasa (18/2/2014). Metode keamanan lainnya, seperti kode PIN, juga masih tersedia pada Galaxy S5.

Sensor sidik jari kini menjadi fitur baru di smartphone. Tidak hanya iPhone terbaru Apple yang dibekali teknologi itu, ponsel HTC One Max juga punya fitur canggih tersebut.

Rumor seputar sensor sidik jari pada Galaxy S5 pertama kali mencuat bulan lalu. Dalam waktu yang hampir bersamaan, eksekutif Samsung juga mengungkapkan bahwa perusahaan itu mengkaji teknologi keamanan pemindaian retina mata—yang hampir dipastikan tidak bakal ditemui pada Galaxy S5..

Samsung berencana meluncurkan smartohone terbarunya di Mobile World Congress di Barcelona pada 24 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper