Penjualan Sony PlayStation 4 Tembus 2,1 Juta Unit

Rabu, 4 Desember 2013 | 08:32 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sony PlayStation 4 mencatat rekor penjualan baru, 2 pekan setelah mesin game itu diluncurkan di Amerika Utara.

Sony, Selasa (3/12/2013), mengumumkan bahwa penjualan PlayStation 4 sudah tembus 2,1 juta unit di seluruh dunia. Perusahaan itu dengan cepat mencetak penjualan riil ke konsumen, dan tidak hanya memasarkannya melalui jaringan ritel.

The PlayStation 4 meluncur di Amerika Utara pada 15 November dan penjualannya langsung melejit. Pada saat itu, Sony mengungkapkan telah menjual 1 juta unit PlayStation 4 hanya dalam waktu 24 jam ke konsumen di AS dan Kanada.

Pada 29 November, perusahaan itu meluncurkan konsol game tersebut di sejumlah negara lain di seluruh dunia. Saat ini sudah tersedia di 32 negara.

Meskipun data penjualan unit konsol tidak selalu menunjukkan kenikmatan bermain game, hal itu menjadi barometer kesuksesan (atau kegagalan) dari produk tersebut. Karena itulah mengapa baik Sony maupun Microsoft selalu mengumumkan data penjualan dengan peluncuran konsol terbaru mereka.

Microsoft bulan lalu mengumumkan bahwa Xbox One mencetak penjualan 1 juta unit dalam 24 jam. Konsol game itu diluncurkan di 13 pasar, dibandingkan dengan hanya dua pasar untuk PlayStation 4. Namun, Microsoft tidak mengungkapkan data penjualannya sejak bulan lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper