LINE Gaet 300 Juta Pengguna Dunia, 14 Juta di Indonesia

Bambang Supriyanto
Senin, 25 November 2013 | 16:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - LINE, penyedia platform mobile global,  meraih pertumbuhan signifikan di Indonesia mencapai 11 juta pengguna aktif, sejalan dengan pertumbuhan penggunaan dunia yang mencapai 300 juta.

Sejak diluncurkan pada 23 Juni 2011, LINE telah mengalami pertumbuhan yang menakjubkan, dalam hal penggunanya di seluruh dunia dengan menawarkan berbagai variasi fitur mulai dari suara (voice) dan panggilan video (video call ), hingga stiker.

“Kami sangat senang untuk mencapai target kami tahun ini 300 juta pengguna dalam waktu singkat setelah menandai 100 juta pengguna pada Januari," ujar Akira Morikawa, CEO LINE Corporation, dalam keterangan pers, Senin (25/11).

Dia menjelaskan seiring pergeseran pasar global ke arah smartphone, LINE telah menandai langkahnya dengan memberikan nilai sebagai sebuah alat yang mendorong komunikasi melalui pesan-pesan stiker yang ekspresif, fitur suara dan video call yang nyaman, dan aneka permainan yang dapat dinikmati bersama teman-teman LINE, membuatnya berbeda dari alat komunikasi lainnya yang hanya berfungsi sebagai messenger teks.

Adapun pencapaian 14 juta pengguna aktif di Indonesia merupakan sebuah sukses yang fenomenal. Hal ini  berasal dari usaha-usaha LINE yang secara terus menerus untuk memberikan layanan yang bernuasa lokal.

Selain kemitraan dengan banyak mitra lokal dan kampanye lokal yang sebelumnya menuai sukses seperti perlindungan Orangutan dan kampanye kegiatan Ramadan, LINE juga berencana menggelar serangkaian kegiatan yang khusus dirancang hanya untuk para pengguna di Indonesia, terutama menjelang Natal yang akan segera tiba.

LINE akan menghadirkan sebuah Pop-up Store yang menyediakan aneka produk premium dan lucu khas LINE termasuk boneka-boneka LINE dan beragam
pernak-pernik stationary untuk para penggemar LINE.

Sementara untuk lebih mendekatkan dengan komunitas masyarakat Indonesia, LINE juga akan menggelar lebih banyak kegiatan dan kampanye lokal.

Sebagai tambahan pencapaian di Asia Timur, dimana LINE telah menancapkan kehadirannya, jumlah pengguna juga bertumbuh stabil di kawasan hispanik seperti Meksiko dan Spanyol.

Saat ini, perusahaan berfokus pada penambahan pengguna baru di India, Turki dan negara-negara di Eropa Barat, termasuk Prancis, Jerman dan Italia dengan menggelar kampanye-kampanye promosi lokal dan memperkuat kemitraan dengan pembuat perangkat dan penyedia layanan jaringan mobile lokal.

Di India dimana pangsa smartphone bertumbuh secara cepat, penawaran beruapa konten-konten lokal dan stiker dengan menampilkan para artis selebriti lokal telah membuat LINE mencapai pertumbuhan 10 juta pengguna hanya 3 bulan setelah secara resmi masuk ke pasar. Jumlah 20 juta pengguna di sana sudah diantisipasi
sebelum akhir 2013 ini.

Usaha-usaha global perusahaan telah menghasilkan percepatan pertumbuhan jumlah pengguna, dalam 19 bulan telah berhasil mencapai 100 juta pengguna, 6 bulan ke depannya mencapai 100 juta dan hanya dalam kurun waktu 4 bulan berhasil mencapai 200- 300 juta pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper