Sony Luncurkan PlayStation 4 Pekan Ini

John Andhi Oktaveri
Selasa, 12 November 2013 | 12:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Sony Corp., yang akan meluncurkan konsol permainan PlayStation 4 pekan ini, tidak menjawab kalau perusahaannya bisa memenuhi perkiraan penjualan dari para analis sebanyak 3 juta unit pada akhir tahun ini.

Sony akan menyediakan suplai yang memadai atas produk PS4 seharga US$399 selama liburan Natal. Sony juga akan mempertahankan proyeksi penjualan sebelumnya sebanyak 5 juta unit, ujar Jack Tretton, direktur divisi hiburan komputer Sony cabang AS seperti dikutip Bloomberg, Selasa (12/11/2013).

“Ini lari maraton, bukan lari cepat, namun mencuri start merupakan langkah yang tepat,” ujar Tretton. Dia menambahkan bahwa berbagai kendala sudah berhasil disingkirkan sehingga dia yakin akan berhasil.  

Pernyataan Tretton tersebut menunjukkan Sony akan menghindari persoalan suplai yang memperlambat penjualan PlayStation 3 pada 2006. Konsol baru tersebut  akan masuk ke toko-toko di AS pada 15 November dan kemudian baru di Eropa pada akhir bulan ini.

Selanjutnya produk itu akan menembus pasar 32 negara lainnya pada liburan akhir tahun ini. Xbox One keluaran Microsoft akan diluncurkan di 13 negara sepekan kemudian atau turun dari target awal sebanyak 21 negara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper