Asus Kembangkan Earphone Bluetooth 4.0 Berkemampuan NFC

Selasa, 12 November 2013 | 08:41 WIB
/gizmag/Asus
/gizmag/Asus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Asus mengembangkan headset Bluetooth 4.0 pertama di dunia dengan fitur teknologi NFC. Earphone ergonomis bernama EB50N itu bisa dipasangkan (pairing) sekali sentuh dengan smartphone dan tablet, dibekali driver stereo full-range dan baterei tahan lama.

Penerapan teknologi pairing sekali sentuh NFC EZ berarti earphone Asus itu bisa melakukan sinkronisasi otomatis dengan perangkat Bluetooth lainnya dari jarak sekitar 3 cm, bahkan lebih dekat.

Mode koneksi multi-point berarti bahwa perangkat itu juga bisa dipasangkan dengan dua perangkat secara bersamaan. Earphone ini sudah termasuk baterei Li-Pol berdaya tahan hingga 6 jam secara terus menurus untuk mendengar atau berbicara.

Pengguna juga dapat berbagi dengan dua orang lain pada saat yang sama melalui mikrofon terintegrasi, atau menunda percakapan dengan salah satu pihak sambil chatting secara pribadi dengan yang lain.

Masing-masing earphone sudah dibekali driver full-range 8 mm dengan penahan echo dan isolasi noise. Adapun respons frekuensi perangkat ini tercatat 20 Hz hingga 17 kHz dan sensitivitas 85 dB (± 3 dB).

Earphone kiri terdapat indikator LED dan tombol power, sementara yang kanan disematkan port USB mikro untuk isi ulang baterei. Speknya juga menyebutkan penggunaan bahan baku bioteknologi untuk meminimalkan distorsi, tetapi tidak ada detil lebih lanjut.

Desain ergonimis diklaim bebas lelah untuk penggunaan yang lama tetapi nyaman, serta berbeda dengan earphone Bluetooth NFC lain yang ada (seperti perangkat Bluetooth 3.0 MDR-EX31BN dari Sony), kabelnya tidak melilit di pakaian karena ujungnya mengarah ke belakang leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gizmag
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper