TL-WA7210N, Solusi Nirkabel Jarak Jauh

Galih Kurniawan
Jumat, 1 November 2013 | 11:17 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— TP-LINK meluncurkan TL-WA7210N High Power Wireless Access Point untuk kebutuhan jaringan nirkabel jarak jauh.

Produk ini diklaim mampu menangani transmisi nirkabel sampai dengan 500mw dan memiliki antena built in 12dBi dual polarized. Melalui teknologi tersebut TL-WA7210N dapat menangkap sinyal dengan jangkauan hingga beberapa kilometer.

TL-WA7210N memiliki perangkat proteksi khusus terhadap ESD dan petir. Produk ini juga mendukung Power over Ethernet (PoE) pasif untuk penggunaan outdoor. Access point (AP) outdoor ini didedikasikan untuk solusi WISP CPE.

Untuk layanan WISP, AP tersebut berperan sebagai klien dari wireless internet service provider (WISP). Adapun dengan antenna alignment, pengguna dapat menyesuaikan arah AP menggunakan pengukur kekuatan sinyal untuk memilih arah terbaik.

Fitur distance setting memungkinkan penyesuaian jarak antar AP untuk menentukan jaringan nirkabel terkuat. Keperluan monitoring dijembatani dengan fitur ping watch dog. Fitur ini mampu menjaga perintah ping dan memeriksa kualitas koneksi nirkabel serta dapat me-reboot AP dari jarak jauh jika sinyal menurun atau terputus.

Perangkat ini dapat bekerja di platform Microsoft Windows 98SE, NT, 2000, XP, Vista Windows 7/8, MAC OS, NetWare, UNIX dan Linux.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper