Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smart TV Changhong Targetkan 10% Pasar RI

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan elektronik PT Changhong Electric Indonesia menargetkan 10% pangsa pasar smart TV di Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun.Djonni Sofian, General Manager Changhong Indonesia, mengatakan strategi untuk target tersebut sudah
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 10 Oktober 2013  |  18:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan elektronik PT Changhong Electric Indonesia menargetkan 10% pangsa pasar smart TV di Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun.

Djonni Sofian, General Manager Changhong Indonesia, mengatakan strategi untuk target tersebut sudah berjalan 1 tahun ini.

"Dari seluruh merek smart TV yang ada di Indonesia atau sekitar 600.000 unit, porsi pasar Changhong baru 2% - 3%," katanya usai peluncuran Smart TV 4K ultra high definition (UHD), di Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Dia mengungkapkan kapasitas pabrik televisi Changhong di Indonesia yakni 100.000 unit/tahu. Televisi yang diproduksi yakni mulai dari 19 inchi - 85 inci.

"Kontribusi pasar di Indonesia yakni televisi berukuran 32 inchi ke bawah, atau sekitar 80%, sisanya televisi berukuran 32 inchi ke atas," ujarnya.

Djonni menambahkan saat ini konsumen Indonesia belum banyak menggunakan smart TV, berbeda di luar negeri yang diperkirakan penggunanya sudah 50%.

"Kami optimis, penduduk Indonesia perlahan akan beralih ke smart TV," imbuhnya.

Untuk produk Smart TV 4K UHD berukuran 85 inchi seharga Rp299 juta/unit yang baru diluncurkan itu, Changhong menargetkan penjualan televisi tersebut 10 unit/bulan melalui toko high end atau modern market karena harganya yang cukup fantastis.

Smart TV 4K UHD yang memiliki resolusi 3.840x 2.160 piksel itu menggunakan sistem operasi android dan U-Max OS yang mendukung ratusan aplikasi baik game, social media, maupun internet browsing.

Dia menambahkan Changhong juga akan menambah dealer hingga 400 dealer di seluruh Indonesia untuk mempermudah distribusi, dengan bekerjasama dengan pihak-pihak distributor elektronik.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

televisi smart tv
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top