Ini 8 Smartphone Terbaru yang Layak Anda Miliki

Senin, 23 September 2013 | 14:07 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Hingga akhir tahun ini, sejumlah produsen smartphone siap merilis produk baru mereka ke pasar dunia. Setidaknya ada sembilan produk anyar yang layak Anda pertimbangkan tanpa membedakan platformnya. Berikut kesembilan produk tersebut:

1.   LG G2

LG G2 merupakan ponsel LG paling powerful, berkat prosesor Snapdragon 800 dipadu dengan layar 5,2 inci 1080 piksel dan kamera 13 megapiksel. Selain itu, LG juga memindahkan tombol hardware-nya ke belakang agar ponsel itu lebih ergonomis.

Keunggulan G2 a.l. prosesor mutakhir, layar lebih lebar, dan kamera yang powerful dengan flash. Kelemahannya, tombol pengatur di belakang membuat penggunaannya perlu waktu, fitur software barunya ditanamkan dan tidak intuitif, serta tidak ada slot kartu microSD.

Ponsel ini dibanderol mulai dari US$199 hingga US$603,9 dengan langganan operator.

2.   Samsung Galaxy Note 3

Ponsel pintar ini baru saja dirilis dan segera tersedia mulai Oktober. Galaxy Note 3 diperkuat dengan prosesor quad-core 2.3GHz plus layar 5,7 inci full-HD Super AMOLED. Meskipun dijejali banyak fitur baru, phablet ini lebih tipis dari pendahulunya.

Harga langganan operator mulai dari US$299,9 hingga US$703.

3.  Sony Xperia Z1

Xperia Z1 merupakan penerus ponsel antiair Sony yang patut dipertimbangkan. Dibandingkan dengan pendahulunya, ponsel ini sekarang diperkuat dengan kamera 20,7 megapiksel di depan dan prosesor quad-core Snapdragon 800, yang menjamin kecepatan tinggi. Ponsel ini tersedia mulai September, tetapi banderol harganya belum diketahui.

  1. iPhone 5S

Produk terbaru Apple ini merupakan smartphone paling diburu pekan ini, setelah masuk ke pasar mulai 20 September. Selain desain dan warnya bodinya eksklusif, ponsel ini punya fitur menarik yaitu sensor sidik jari Touch ID, di samping chip Apple paling mutakhir yakni A7 64-bit.

Banderol kontrak 2 tahun dengan beberapa operator dipatok mulai dari US$199 untuk model 16GB, US$299 ( 32GB), dan US$399 (64GB). Untuk nonlangganan harganya mulai dari US$649.

5.   iPhone 5C

Selain iPhone 5S, Apple juga merilis iPhone 5C pada saat yang bersamaan. Ponsel dengan bodi plastik ini dibanderol lebih murah, yakni US$99 untuk model 16GB dan US$199 untuk model 32GB, dengan kontrak 2 tahun. Untuk nonlangganan, harganya mulai dari US549.

Ponsel ini tersedia dalam lima warna, dan berhadapan langsung dengan produk dengan harga kontrak US$100-an, seperti HTC One Mini, Nokia Lumia 520, dan Motorola Droid Mini.

6.   Nexus terbaru

7.   Sony Xperia Z Ultra

Dengan Xperia Z Ultra, Sony masuk lebih dalam ke arena smartphone berukuran besar. Ponsel dengan layar 6,44 inci full-HD ini dipaket dalam bingkai metalik ramping dan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 800 yang bertenaga. Ponsel dengan harga kontrak mulai US$99,99 ini juga kedap air.

  1.  Nokia Lumia 925

Ponsel ini memang sudah diluncurkan pada Juli, tetapi handset berbalut logam, yang dilengkapi kamera dengan kemampuan mengambil gambar dalam kondisi cahaya rendah ini juga dipasarkan dalam versi hitam eksklusif. Harganya mulai dari US$469,87. Kekurangan Lumia 925 yakni agak lebar dan tajam, apalagi Nokia akan merilis Lumia 1020 dengan kamera 41 megapiksel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper