VMware Tunjuk Bos Baru untuk APJ

Galih Kurniawan
Senin, 23 September 2013 | 20:16 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - VMware Inc resmi menunjuk Sanjay Mirchandani sebagai Senior Vice President and General Manager Asia Pasifik dan Jepang (APJ).

Mirchandani menggeser posisi pejabat sebelumnya Andrew Dutton yang memutuskan untuk pensiun. Meski begitu pergantian tersebut baru efektif mulai 14 Oktober mendatang.

"Sanjay Mirchandani mengambil alih di tahap yang menarik dari kemajuan VMware di Asia Pasifik dan Jepang karena merupakan wilayah geografis dengan pertumbuhan tercepat kami," ujar President and Chief Operating Officer VMware Carl Eschenbach dalam siaran persnya hari ini, Senin (23/9/2013).

Menurutnya di kawasan Asia Pasifik dan Jepang VMware memiliki 55.000 pelanggan. Mereka memiliki 3.700 karyawan dari sekitar 50 kantor lokal. Pada kuartal II/2013 VMware melaporkan pendapatan sebesar US$1,24 miliar secara global dengan catatan pertumbuhan sebesar year on year sebesar 11%.

Mirchandani sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President Global Enterprise Services EMC. Dia bergabung dengan EMC sejak 2006.

Di awal kariernya Mirchandani juga sempat bekerja untuk Microsoft. Sejumlah jabatan yang pernah dia pegang antara lain President Asia Pacific Region, President South Asia and Managing Director Microsoft India.

"Kami berada dalam kondisi yang sangat baik, wilayah Asia Pasifik dan Jepang adalah salah satu mesin pertumbuhan VMware," ujar Mirchandani.

Dia menyebutkan prioritas utama yang akan dilakukan VMware di kawasan tersebut adalah melayani pelanggan untuk mentransformasikan bisnis mereka ke era IT as a service.

Hingga akhir tahun ini Mirchandani masih akan bekerja sama dengan pejabat lama Andrew Dutton. Setelah itu Dutton yang bekerja di VMware dalam 5 tahun terakhir akan pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper