Smartwatches Galaxy Gear Siap Luncur, Dibandrol Rp3,28 Juta

Martin Sihombing
Minggu, 8 September 2013 | 02:42 WIB
Bagikan

Galaxy gear                                         Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co  --yang menurut Bloomberg sebagai pembuat smartphone terbesar mengalahkan Apple Inc (AAPL) -- pada  September 2013  meluncurkan sebuah perangkat arloji yang dapat melakukan panggilan telepon, menjelajah Web dan mengambil foto Galaxy Gear dengan harga US$299  atau sekitar Rp3,28 juta.

Galaxy Gear Samsung Electronics itu layanya berukuran 1,63 inci (4,1 centimeter)  dan kamera 1.9-megapixel. “Gear  akan mulai dijual 25 September,” kata Jong Kyun Shin, kepala bisnis mobile Samsung, di kantor pusat Samsung Electronics Co di Suwon, Korea Selatan. “The device syncs with tablets and smartphones using Google Inc.’s Android software to make phone calls..” kata Jong Kyun Shin.

Galaxy Aksesoris Samsung ini kemarin  diperlihatkan kepada konsumen di IFA, sebuah pameran elektronik terbesar  di Eropa, termasuk  Apple dan Sony Corp, untuk mengukir pangsa pasar  teknologi  di tengah perlambatan pertumbuhan di smartphone. Smasung, perusahaan pertama yang menjual perangkat multitask itu bisa mengunci pelanggan ke dalam platform mereka dan meningkatkan penjualan perangkat. Dari  hasil  dari penelitian Strategy Analytics diperkirakan  500.000 Galaxy Gears akan  dikirim ke pasar tahun ini.

"Smartwatches ini  perangkat pribadi. Itu sangat terlihat oleh konsumen," kata Neil Mawston, direktur eksekutif Strategy Analytics, dalam sebuah e-mail. “Jika Anda melihat teman Anda memakai smartwatch keren di  pergelangan tangan mereka, Anda mungkin akan ingin satu  juga."

Gear beratnya 74 gram (2,6 ons), tersedia dalam enam warna - termasuk oranye, emas dan lime green - dan memiliki layar ultra-tipis menggunakan dioda pemancar cahaya organik, atau teknologi OLED. Penjualan akan dimulai di 140 negara, dan diawali di AS dan Jepang  pada  Oktober 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper