Inilah 3 Masalah yang Sering Ganggu Pengguna Ponsel

Andhina Wulandari
Rabu, 4 September 2013 | 19:34 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ternyata pelanggan telepon seluler di Indonesia paling banyak mengeluhkan soal masalah jaringan. Itulah hasil survei terbaru yang digelar oleh Ericsson ConsumerLab.

Prosentase keluhan mengenai jaringan di Indonesia angkanya lebih tinggi dibanding rata-rata di negera lain yang disurvei.

"Dari hasil survei, 79% responden menyatakan menghadapi masalah jaringan setidaknya satu kali dalam seminggu dan 52% menyatakan menghadapi masalah serupa setidaknya beberapa kali dalam sehari," kata Regional Head of Ericsson ConsumerLab South East Asia and Oceania Afrizal Abdul Rahim di Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Afrizal mengatakan angka itu di atas rata-rata persentase 12 negara yang disurvei, yaitu 61%  responden menyatakan menghadapi masalah jaringan setidaknya satu kali dalam seminggu dan 33% menghadapi masalah jaringan setidaknya sekali dalam sehari.

Menurut Afrizal, tiga masalah yang sering dialami pengguna ponsel pintar di Indonesia adalah:

Pertama, kelambatan atau gagal membuka halaman web.

Kedua, lambat atau gagal mengunduh konten,

Ketiga, aplikasi yang sering menutup tanpa diharapkan.

"Kinerja jaringan merupakan faktor utama kepuasan pelanggan di Indonesia. Karena itu, peningkatan kinerja jaringan dapat berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan," tuturnya.

ConsumerLab Ericsson melakukan survei melalui wawancara daring dengan 1.000 pengguna ponsel pintar berusia 18-64 tahun di 12 negara yaitu Brasil, Chile, China, Indonesia, Jepang, Meksiko, Rusia, Korea Selatan, Swedia, Turki, Inggris, dan Amerika Serikat. (Antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Lahyanto Nadie
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper