Tablet LG G Pad 8.3 Saingi iPad Mini Retina & Samsung Galaxy Note 8.0

Senin, 2 September 2013 | 01:07 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Jika Anda sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPad mini dengan Retina Display, tablet terbaru LG ini mungkin bisa sedikit menghibur.

Setelah sukses masuk ke pasar dengan meluncurkan Optimus Pad pada 2011, LG segera merilis G Pad 8.3, yang diklaim sebagai tablet 8 inci pertama dengan layar berdefinisi tinggi (HD). Seperti apakah detail spesifikasi dan fitur tablet ini?

Selain ukuran layar 8,3 inci yang cukup besar, tablet ini dibekali fitur andalan, yakni resolusi 1.920 x 1.200 dengan 273 piksel per inci. Spek layar ini diklaim paling unggul untuk ukuran 8 inci. Sebagai contoh, Nexus 7 memiliki 232 piksel per inci tetapi diagonalnya cuma 7 inci.

Desain G Pad tampak ramping dengan berat hanya 338 gram dan ketebalan 8,3 mm. Tablet ini sedikit lebih tipis dibandingkan dengan iPad mini dan Galaxy Note 8.0. Apalagi kedua tablet itu belum dibekali dengan layar resolusi tinggi.

Tablet baru LG ini dipaket dengan mesin mumpuni; prosesor  Snapdragon 600 Qualcomm, plus RAM 2 GB, penyimpan internal 16 GB (tanpa microSD), dan baterai 4.600 mAh.

G Pad 8.3 mengoperasikan Android 4.2.2, dengan UI custom LG. Seperti halnya smartphone G2 yang segera meluncur, LG membenamkan beberapa software unik di dalam tablet anyar itu.

Peranti lunak itu yakni Slide Aside (multitask dengan menyapu aplikasi off-screen dengan tiga jari), QSlide (menjalankan tiga app sekaligus dalam satu window), dan KnockOn (tap dua kali display untuk  menyalakan atau mematikan tablet).

Sayangnya, LG belum mengumumkan harga resmi produk tersebut, tetapi perusahaan asal Korea Selatan itu memastikan G Pad 8.3 siap meluncur secara global pada kuartal IV/2013. Mampukah tablet ini melawan iPad mini Retina dan Galaxy Note 8.0?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gizmag
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper