Epson Tarik 169.452 Printer Inkjet di China

News Editor
Selasa, 27 Agustus 2013 | 15:14 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BEIJING - Pengawas utama kualitas di China menyatakan produsen printer global Epson berencana menarik 169.452 printer inkjet di China Daratan besok, Rabu (28/8/2013).

Sebanyak 16 model akan menjadi bagian dari penarikan (recall) tersebut, termasuk ME-10. Semua printer itu diproduksi antara 12 Septembre 2011 dan 6 Juni 2013, kata Administrasi Umum bagi Pengawasan, Pemeriksaan dan Karantina Kualitas di dalam satu pernyataan, Selasa (27/8/2013).

Penarikan tersebut dilakukan terutama akibat kerusakan rancangan dalam perlindungan sistem daya sehingga mengakibatkan karbonasi dan konduksi listrik di soket input di bawah voltase tidak normal.

Dalam beberapa kasus, masalah tersebut bahkan bisa membuat printer menyala sendiri, sehingga menimbulkan risiko keselamatan, ungkap pernyataan itu.

Epson China akan menyediakan layanan perbaikan gratis buat produk yang bermasalah dan melakukan pemeriksaan menyeluruh pada printer tersebut, kata pernyataan itu. Penarikan tersebut akan dilakukan oleh Epson China Co Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara/Xinhua-OANA
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper