Google Beli Paten Teknologi Gambar Virtual Hon Hai

Febrany D. A. Putri
Sabtu, 24 Agustus 2013 | 14:46 WIB
Bagikan

Bisnis.com, TAIPEI--Hon Hai, perusahaan teknologi asal Taiwan yang juga termasuk Foxconn Group, menyatakan telah menjual portofolio paten teknologi gambar super imposisi perusahaan, yakni Head Mounted Display (HMD) kepada Google.

Teknologi gambar super imposisi umumnya digunakan untuk sektor penerbangan, pencitraan bumi, aplikasi desain, dan permainan. Teknologi ini juga dapat diterapkan pada pelatihan dan perangkat simulasi.

Dalam pernyataan resminya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (23/8) waktu setempat, Hon Hai enggan menyebutkan nilai penjualan paten teknologi tersebut.

Sepanjang tahun ini, Hon Hai, produsen terbesar elektronik dan produsen subkontraktor terbesar untuk produk Apple ini akan fokus pada pengembangan berbagai teknologi baru, hak kekayaan intelektual dan e-commerce. Perusahaan berencana untuk mengurangi ketergantungan pendapatan dari produksi produk Apple.

Hon Hai menyebutkan paten teknologi yang telah mereka jual secara global berjumlah lebih dari 55.000 paten, dengan 5.000 di antaranya sudah dibeli.

Google saat ini memang tengah gencar melakukan pengembangan terhadap produk anyar perusahaan, yakni Google Glass. Google telah memperkenalkan Google Glass kepada kalangan tertentu yakni pengembang dan konsumen terpilih.

Pada bulan lalu, Google berinvestasi di salah satu perusahaan pembuat chip asal Taiwan untuk pembuatan komponen Google Glass. (34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper