Samsung Luncurkan TV OLED 55 Inci, Sarat Fitur Andalan

Selasa, 20 Agustus 2013 | 22:01 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Lupakan TV LED atau plasma, kini saatnya menikmati TV mutakhir, yakni OLED (organic light-emitting diode). Samsung Electronics, raksasa elektronik Korea Selatan, menghadirkan teknologi itu melalui TV OLED ukuran 55 inci yang menyandang kode KN55S9C.

Samsung KN55S9C diklaim sebagai TV pertama yang dibekali fitur MultiView, yang memungkinkan dua pengguna bisa menonton konten Full HD atau 3D yang berbeda dalam waktu bersamaan melalui dua bagian, berikut dengan kacamata aktif 3D yang sudah mendukung speaker built-in.

Artinya, Anda dapat menonton siaran sepakbola, sementara teman di sebelah hanyut dalam cerita film klasik dan bisa mendengarkan audio stereo dari tontonan masing-masing. Pengguna tidak perlu mengganti kacamata ketika bertukar tontonan, tinggal pencet tombol yang tersedia.

KN55S9C juga sudah dibekali dengan Smart TV Samsung, termasuk di dalamnya Smart Hub untuk pengaturan konten dan mode rekomendasi tontonan. Remote control-nya pun sudah dilengkapi mikrofon untuk perintah suara, dan pengguna dapat juga mengatur beberapa fungsi dengan ayunan tangan.

Fitur AllShare secara nirkabel akan menghubungkan TV ke perangkat portable dan kompatibel dengan teknologi Evolution Kit Samsung, sehingga pengguna tidak perlu terus meng-up date TV baru. TV OLED itu dihiasi rangka metalik, yang menjadikan dimensi keseluruhannya 1.418.1 x 777,7 x 359,7 mm.

One Connect box juga tersedia yang memungkinkan satu kabel tunggal berfungsi di TV itu untuk empat port HDMI, dua USB 2.0, dan ehternet, output analog dan audio digital, input antena, serta komponen dan konektor AV pada satu penerima media eksternal.

TV dengan desain melengkung itu juga menghadirkan Quad-Core, speaker kabel depan 10 W, woofer 20 W, Wi-Fi terintegrasi, Bluetooth dan MHL, sensor cahaya yang menyesuaikan secara otomatis tingkat kecerahan gambar, webcam depan dan tengah untuk panggilan video.

Berminat? Siapkan kocek US$9.000 atau sekitar Rp90 juta (kurs Rp10.000/US$) dan tunggu kehadirannya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet/gizmag
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper