Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Luncurkan TV OLED 55 Inci, Sarat Fitur Andalan

Bisnis.com, JAKARTA—Lupakan TV LED atau plasma, kini saatnya menikmati TV mutakhir, yakni OLED (organic light-emitting diode). Samsung Electronics, raksasa elektronik Korea Selatan, menghadirkan teknologi itu melalui TV OLED ukuran 55 inci yang
- Bisnis.com 20 Agustus 2013  |  22:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Lupakan TV LED atau plasma, kini saatnya menikmati TV mutakhir, yakni OLED (organic light-emitting diode). Samsung Electronics, raksasa elektronik Korea Selatan, menghadirkan teknologi itu melalui TV OLED ukuran 55 inci yang menyandang kode KN55S9C.

Samsung KN55S9C diklaim sebagai TV pertama yang dibekali fitur MultiView, yang memungkinkan dua pengguna bisa menonton konten Full HD atau 3D yang berbeda dalam waktu bersamaan melalui dua bagian, berikut dengan kacamata aktif 3D yang sudah mendukung speaker built-in.

Artinya, Anda dapat menonton siaran sepakbola, sementara teman di sebelah hanyut dalam cerita film klasik dan bisa mendengarkan audio stereo dari tontonan masing-masing. Pengguna tidak perlu mengganti kacamata ketika bertukar tontonan, tinggal pencet tombol yang tersedia.

KN55S9C juga sudah dibekali dengan Smart TV Samsung, termasuk di dalamnya Smart Hub untuk pengaturan konten dan mode rekomendasi tontonan. Remote control-nya pun sudah dilengkapi mikrofon untuk perintah suara, dan pengguna dapat juga mengatur beberapa fungsi dengan ayunan tangan.

Fitur AllShare secara nirkabel akan menghubungkan TV ke perangkat portable dan kompatibel dengan teknologi Evolution Kit Samsung, sehingga pengguna tidak perlu terus meng-up date TV baru. TV OLED itu dihiasi rangka metalik, yang menjadikan dimensi keseluruhannya 1.418.1 x 777,7 x 359,7 mm.

One Connect box juga tersedia yang memungkinkan satu kabel tunggal berfungsi di TV itu untuk empat port HDMI, dua USB 2.0, dan ehternet, output analog dan audio digital, input antena, serta komponen dan konektor AV pada satu penerima media eksternal.

TV dengan desain melengkung itu juga menghadirkan Quad-Core, speaker kabel depan 10 W, woofer 20 W, Wi-Fi terintegrasi, Bluetooth dan MHL, sensor cahaya yang menyesuaikan secara otomatis tingkat kecerahan gambar, webcam depan dan tengah untuk panggilan video.

Berminat? Siapkan kocek US$9.000 atau sekitar Rp90 juta (kurs Rp10.000/US$) dan tunggu kehadirannya di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung 3d lg tv oled smart tv full hd

Sumber : cnet/gizmag

Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top