Samsung & Sony Curi Start Sebelum Apple iPhone dan iPad Terbaru

Thomas Mola
Selasa, 20 Agustus 2013 | 20:49 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua perusahaan elektronik terkemuka, Samsung dan Sony berencana memperkenalkan produk baru mereka sebelum Apple meluncurkan iPhone dan iPad terbarunya.

Samsung Galaxy Gear, jam tangan dengan fitur ponsel pintar dan Note 3 direncanakan meluncur pada 4 September mendatang.

Sony juga tidak tinggal diam. Perusahaan in i berencana meluncurkan smartphone seri Xperia terbaru yang menggunakan sensor seperti di TV dan kamera Sony.

Rumor yang beredar menyebutkan ponsel baru Sony itu dibekali dengan kamera 20 megapiksel, aperture f/2.0, panjang focal 5mm, flash Xenon, dan pemrosesan image Bionz dengan aplikasi kamera Cybershot.

Selain itu, smartphone tersebut mengusung CPU Snapdragon 2,2GHz dengan RAM 2GB, layar full HD dan sistem operasi Android Google Jelly Bean 4.2.2.

Apple seperti diketahui hingga saat ini belum meluncurkan produk baru, tetapi dikabarkan siap memperkenalkan iPhone dan iPad teranyar pada 10 September.

"Sangat penting bagi Samsung untuk meluncurkan produk mereka sebelum Apple. Menempatkan produk baru sebelum Apple akan mempunyai dampak positif bagi kedua perusahaan, " ujar Analis Daewoo Securities Co James Song seperti dikutip Bloomberg, Selasa (20/8/2013).

Samsung dan Sony mengumumkan akan mengeluarkan produk baru mereka 2 hari sebelum perhelatan akbar IFA Costomer Electronics Show di Berlin, Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper