Indosat Wireless Innovation Contest Disambut Antusias

Bambang Supriyanto
Rabu, 17 Juli 2013 | 13:52 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian road show Program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-7 ke Kota Bandung disambut antusias dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Bandung.

“Animo pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti program IWIC juga terlihat melalui aktivitas di media digital. Jumlahnya semakin hari semakin bertambah," ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat, dalam keterangan pers, Rabu (17/7).

Acara yang berlangsung di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) pada Selasa (16/7) disambut dengan antusias oleh para mahasiswa, kendati dalam suasana bulan puasa. Mereka tetap bersemangat menyimak presentasi dan melakukan tanya jawab seputar program IWIC yang mengusung tema Digital Innovation and Entrepreneurship for Stronger Indonesia.

Acara sama sebelumnya  juga disambut positif oleh pelajar dan mahasiswa di empat kampus, yaitu Universitas Indonesia, Depok, Universitas Gunadarma, Depok, Universitas Sebelas Maret, Solo, dan Universitas Brawijaya, Malang, yang berlangsung mulai 19 – 28 Juni 2013. Total peserta hingga kini lebih dari 1.300 orang.

Program IWIC ke-7 berlangsung dari Juni 2013 sampai dengan Oktober 2013 dan pengumuman shortlisted akan dilakukan di bulan November 2013. Informasi lebih lanjut, pendaftaran ide dan karya dapat dilakukan melalui www.indosat.com/iwic7.
 
Program ini selain sejalan dengan perkembangan penggunaan perangkat selular yang sangat pesat hingga mencapai lebih dari 200 juta pengguna, ternyata juga diikuti meningkatnya pengguna aplikasi selular yang tren saat ini seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan lain-lain. Tentunya aplikasi buatan anak bangsa diharapkan bisa ikut mewarnai dinamika perkembangan aplikasi selular di dunia.

IWIC ke-7 merupakan pengembangan dari program IWIC sebelumnya, terdiri dari kompetisi ide/prototype aplikasi, edukasi online, seminar roadshow di 18 Kampus, Innovation Boot Camp selama 2 hari, kesempatan bagi para pemenang mendapatkan bea siswa dari Founders Institute untuk mengembangkan potensi menjadi bisnis pengembang pemula (start up companies), serta program inkubasi dari Indosat.

Pemenang akan memperoleh hadiah tunai bernilai total ratusan juta rupiah dan bea siswa.
 
Road show IWIC ke-7 telah dilakukan di beberapa kampus disambut positif oleh pelajar, mahasiswa, dan komunitas developer di sana.

"Road show IWIC kami lakukan sebagai ajang komunikasi dan sosialisasi secara langsung untuk mengajak pelajar dan mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan inovasi aplikasi digital wireless ini.  IWIC ke-7 merupakan bagian dari program membangun kewirausahaan bagi generasi muda Indonesia," ujar Adrian Prasanto.
 
Sambutan hangat juga ditunjukkan oleh pihak kampus yang memandang bahwa kegiatan IWIC ini sangat berguna untuk memancing kreativitas dan keberanian mahasiswa dalam menuangkan idenya., sebagaimana disampaikan oleh Iriawan Afrianto, Ketua Program Studi Teknik Informatika, Universitas Komputer Indonesia

"Harapannya dengan adanya seminar ini dapat memupuk semangat kewirausahaan di dunia aplikasi mobile. Karena saat ini dunia mobile dan digital telah menjadi tren di seluruh dunia," ujar Iriawan Afrianto, Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Komputer Indonesia.
 
Founder Institute salah satu pendukung kegiatan dalam hal startup bootcamp itu menambahkan dengan dukungan mentor-mentor baik domestik maupun global yang memiliki kompetensi dan pengalaman panjang di industri mobile serta silabus materi yang komprehensif.

"Founder Institute berusaha untuk memperbesar tingkat kesuksesan para developer di pasar", ujar Sanny Gaddafi, Direktur Founder Institute yang juga menjadi salah satu narasumber dalam roadshow di UNIKOM.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper