YOUTUBE Buka Saluran Ramadan Rasa Indonesia

Ismail Fahmi
Kamis, 4 Juli 2013 | 12:09 WIB
Bagikan

BISNIS. COM, JAKARTA--Perusahaan teknologi informasi Google Inc membuat saluran online khusus di situs berbagi video  Youtube  bertemakan bulan suci Ramadan bagi pengguna internet asal Indonesia.

"Peluncuran saluran ini seiring dengan misi Google untuk meningkatkan ekosistem internet nasional dan merupakan salah satu cara untuk menampilkan konten Indonesia berkualitas dengan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia selama Ramadan," kata Kepala Perwakilan Google Indonesia Rudy Ramawy dalam acara peluncuran saluran tersebut di Jakarta, Kamis (4/7/2013)

Saluran khusus itu akan menyajikan konten video Indonesia seputar tema Ramadan yang dapat diakses di Youtube Semangat Ramadanmu atau ditautan www.youtube.com/ramadanindonesia.

Rudy menjelaskan saluran tersebut untuk memenuhi permintaan pengguna internet Indonesia yang sebelum dan selama bulan puasa selalu mencari informasi dan pencerahan bertema religi.

"Melalui konten-konten yang disajikan diharapkan masyarakat Indonesia dapat menjalani bulan suci Ramadan dengan berbagai hiburan dan pengetahuan," kata Rudy.

Konten tersebut dapat dinikmati pengguna telepon seluler, tablet atau komputer, kapan saja dan dimana saja.

Saluran itu dibuat Google Inc bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia dan akan menyajikan video-video lokal dari mitra penyedia konten nasional seperti hiburan musik, tips memasak dan tayangan Islami lainnya.

Kepala Perwakilan Media PT Unilever Indonesia Adeline Ausy Setiawan berharap saluran tersebut akan lebih memicu kreatifitas dan peningkatan kualitas konten video nasional untuk berbagi ilmu serta informasi yang sesuai dengan pencarian di bulan Ramadan.

Mitra penyedia konten lain yang berpartisipasi adalah Trinity Optima, Musica Studio, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Falcon Quran Learning Centre, KapanLagi, Femina Group, Kompas TV dan Unilever. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper